Pascalebaran, Harga Minyak Goreng Curah di Pelosok Tasikmalaya Masih Tinggi Rp20 Ribu per Kg

Indra Sanjaya
Pascalebaran, Harga Minyak Goreng Curah di Pelosok Tasikmalaya Masih Tinggi Rp20 Ribu per Kg. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Sejumlah harga pokok di beberapa warung eceran di wilayah Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, relatif masih tinggi pasca libur Idul Fitri 1445 H.

Pantauan iNewsTasikmalaya.id, di warung eceran, Kampung Legokhonje, Desa Banyuasih, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, harga minyak curah masih tinggi.

Nek Osih (75), salah seorang pedagang warung eceran mengatakan, pasca lebaran harga minyak curah hingga saat ini masih cukup tinggi.

"Untuk harga minyak goreng curah dari pasarnya Rp17.500 per kilogram dan di jual kembali di warung eceran Rp20.000 per kilogramnya. Dengan harga segitu, selain di pasarnya naik juga ongkos ojeg (jasa transportasi tradisional)," ungkapnya saat ditemui iNewsTasikmalaya.id, Selasa (23/4/2024).

Nek Osih menyebut, untuk menyesuaikan daya beli masyarakat minyak goreng curah dikemas lagi dalam ukuran kecil.

"Dikemas lagi takaran 1/4 liter dengan harga jual perkemasan Rp5000. Tujuanya agar terjangkau oleh masyarakat kecil," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network