Rumah Warga di Sukahurip Cihaurbeuti Ciamis Tertimpa Longsor, Korban Kini Mengungsi

Andri M Dani
Rumah Warga di Sukahurip Cihaurbeuti Ciamis Tertimpa Longsor, Korban Kini Mengungsi. Foto: dok. BPBD Kabupaten Ciamis

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Hujan badai yang mengguyur wilayah Ciamis dan sekitarnya pada Selasa (23/4/2024) dini hari, telah menyebabkan longsor di tiga lokasi berbeda di Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis.

Pertama, tebing longsor menimpa rumah milik Engkus Maulana, di Dusun Palasari, Desa Sukahurip. Tebing yang runtuh merusak bagian dinding dapur dan belakang rumah. Engkus Maulana bersama lima anggota keluarganya telah mengungsi ke rumah tetangga, termasuk salah satu di antaranya yang sedang sakit.

Kedua, longsor terjadi di Dusun Cidangiang. Material longsor tebing menutup saluran irigasi, menghambat pasokan air untuk sawah warga setempat. Longsor ketiga, masih di Dusun Cidangiang, longsor tebing menutup jalan desa.

Warga bersama petugas setempat dan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis telah bergotong royong pada pagi hari untuk membersihkan puing-puing longsor yang menutup jalan desa di Dusun Cidangiang.

"Jalan desa di Dusun Cidangiang kini sudah dapat dilewati pada siang hari ini," kata Kepala BPBD Ciamis, Ani Supiani, pada Selasa (23/4/2024).

Selain itu, warga bersama petugas desa, kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, relawan, dan tim pusat penanggulangan bencana BPBD Ciamis juga melakukan pembersihan puing-puing longsor yang merusak rumah Engkus Maulana, di Dusun Palasari.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network