Polisi Lakukan One Way dan Contraflow Urai Kemacetan di Jalur Gentong Tasikmalaya

Kristian
Polisi Lakukan One Way dan Contraflow Urai Kemacetan di Jalur Gentong Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pada H+3 libur Lebaran, arus lalu lintas di Jalur Gentong Tasikmalaya pada Sabtu (13/4/2024) sore terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Kepadatan volume kendaraan yang mayoritas datang dari arah Timur menuju Barat (Tasikmalaya-Bandung) memaksa pihak kepolisian menerapkan rekayasa lalu lintas dengan sistem satu arah atau one way untuk mengurangi kepadatan. 

Kendaraan yang datang dari Bandung menuju Tasikmalaya juga dihentikan di perbatasan. Bahkan, Polres Tasikmalaya Kota menerapkan sistem contraflow mulai pukul 15.00 WIB, dari Wage hingga ke Lingkar Gentong Letter U.

KBO Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Soni Alamsyah, mengatakan, bahwa petugas kepolisian telah melakukan koordinasi dengan Polres Garut dan menerapkan sistem satu arah atau one way sebanyak 3 kali. 

Selain itu, untuk mempercepat penguraian volume kendaraan yang datang dari Tasikmalaya, dilakukan juga tindakan contraflow.

"Dengan melakukan contraflow, kami berharap dapat mempercepat pengurangan volume kendaraan yang banyak, sehingga arus lalu lintas dari bawah ke atas dapat bergerak dengan lancar dan cepat, sehingga penguraian arus dapat dilakukan dengan efisien," ungkap KBO Polres Tasikmalaya, Iptu Soni Alamsyah.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network