Komeng Unggul di Setiap Kecamatan di Ciamis pada Pemilu 2024

Andri M Dani
Komeng Unggul di Setiap Kecamatan di Ciamis pada Pemilu 2024. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id - Rapat Pleno Terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ciamis untuk merekapitulasi hasil perolehan suara tingkat Kabupaten Ciamis dalam Pemilu 2024 telah selesai dilaksanakan di GOR Tenis Indoor Ciamis pada Sabtu malam (02/03/2024) pukul 23.00 WIB.

Ketua KPU Ciamis, Oong Ramdani, menyatakan bahwa proses rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 berjalan lancar dan aman, hampir tanpa insiden yang signifikan. 

Meskipun beberapa kali terjadi penundaan, tapi tidak ada rekomendasi pemungutan suara ulang (PSU) dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Rapat pleno tersebut dijalankan di bawah pengamanan ketat dari petugas kepolisian Polres Ciamis.

Dari hasil rekapitulasi, Alfiansyah Komeng meraih suara terbanyak dengan jumlah 116.597 suara untuk calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Provinsi Jawa Barat.

Menariknya, Komeng berhasil memenangkan setiap kecamatan di Kabupaten Ciamis, menarik perhatian pemilih dengan kehadiran dan foto kontroversialnya di surat suara DPD.

Diikuti oleh Aanya Casmayati Rina di posisi kedua dengan 61.341 suara, dan artis Jihan Fahira di posisi ketiga dengan 39.519 suara. 

Kemudian, Agita Nurfiyanti berada di posisi keempat dengan 37.123 suara, diikuti oleh mantan Bupati Garut, H Aceng Fikri, di posisi kelima dengan total 36.573 suara.

Keberhasilan Komeng dalam meraih suara terbanyak di setiap kecamatan menunjukkan dampak besar kehadiran publik figur dalam proses pemilu dan memberikan warna tersendiri dalam dinamika politik lokal.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network