Musrenbang Disporabudpar Kota Tasikmalaya RKPD 2025, Prioritas Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Kristian
Musrenbang Disporabudpar Kota Tasikmalaya RKPD 2025, Prioritas Tingkatkan Kunjungan Wisatawan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025, di Gedung Creative Center (GCC) Kompleks Dadaha, Kecamatan Cihideung, Selasa (28/2/2024).

Musrenbang dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansayah. Turut hadir Sekertaris Komisi V DPRD Kota Tasikmalaya Murjani, KONI, para stakeholder dan mitra kerja Disporabudpar Kota Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya Deddy Mulyana mengatakan, sesuai arahan Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, bahwa terdapat prioritas program yang akan dilaksanakan disporabudpar pada 2024 dan perencanaan 2025.

"Intinya apa, tingkat kunjungan wisata ke Kota Tasikmalaya agar lebih banyak lagi. Tadi kita juga melauncing kegiatan-kegiatan yang diawali dalam bentuk kegiatan di Kota Tasikmalaya, yaitu Calender of Event Tasikmalaya (COET) 2024," kata Deddy.

Otoy sapaan akrab Deddy Mulyana menuturkan, melalui COET yang saat ini sudah berjalan, menjadi salah satu upaya pemerintah melalui disporabudpar yang merupakan ujung tombak pariwisata untuk meningkatkan kunjungan masyarakat luar agar mau datang ke Kota Tasikmalaya.

"Untuk COET ini sebenarnya sudah berjalan, tinggal menghayer komunitas yang ada di Kota Tasik. Jadi banyak bertanya kepada kami, apakah itu dianggarkan? Sebenarnya kita berjalan, karena Kota Tasik sudah berjalan. Selain event inikan bersifat dinamis. Sekarang kita ada 125 event, ini akan berubah tiap bulannya, tiap minggunya ada perubahan, karena ini berlangsung secara dinamis," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network