Heboh Pencurian Tali Pocong untuk Kesaktian Ilmu Kanuragan, Ahli Supranaturalis Mbah Gareng: Mitos

Heru Rukanda
Heboh Pencurian Tali Pocong untuk Kesaktian Ilmu Kanuragan, Ahli Supranaturalis Mbah Gareng: Mitos. (Foto: Instagram@mbahgareng1).

TASIKMALAYA, iNews.id - Baru-baru ini warga Desa Tulungan, Sidoarjo, Jawa Timur dihebohkan dengan pembongkaran makam dan pencurian tali pocong

Ahli supranaturalis Kota Tasikmalaya, Mbah Gareng pun angkat bicara mengenai kasus pencurian tali pocong di pemakaman Desa Tulungan, Sidoarjo, Jawa Timur tersebut. 

Menurutnya, banyak mitos di masyarakat terkait dengan kegunaan tali pocong. Salah satunya mitos untuk menambah atau menyempurnakan ilmu kanuragan seperti kebal tembak, kebal sajam, anti cukur dan lain-lain. 

Namun, bagi yang paham betul hal tersebut sebenarnya kekebalan itu bukan karena media tali pocongnya melainkan karena ilmu sihir yang dilakukan serta latihan khusus. 

Mbah Gareng mengungkapkan, pocong dipercaya merupakan salah satu hantu yang ditakuti di Indonesia. Banyak hal yang dikaitkan dengan mitos tentang kesaktian tali pocong.

Menurut analis supranatural muda ini, hal demikian biasanya ditunggangi oleh beberapa motif yang belum bisa dipastikan. Namun, terkait hal tersebut pasti ada maksud terselubung yang berkaitan dengan hal metafisik.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network