Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Tasikmalaya: Kampus Bukan Tempat Memecah Belah

Kristian
Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Tasikmalaya: Kampus Bukan Tempat Memecah Belah. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Tasikmalaya menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2024, pada Rabu (7/2/2024) sore.

Deklarasi yang digelar di Ballroom Sakura Hotel Santika Tasikmalaya, Jalan Yudanegara, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya itu dihadiri sejumlah Rektor Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Tasikmalaya. Di antaranya dari STHG, Uncip, Unper, Univ BTH, INU, UMTAS , STIE Latifah Mubarokiyah Tasikmalaya, dan STIA YPPT.

Naskah deklarasi pemilu damai dibacakan oleh Rektor Universitas Perjuangan (Unper) Tasikmalaya Prof. Dr. H. Yus Darusman, didampingi Nanang Rusliana dari Uncip Tasikmalaya, Ade Herdi Mulyana, Nana Suryana dari STHG, Ruswanto dari Universitas BTH, Neni Nuraeni dari UMTAS Tasikmalaya, Pepep Fuad dari INU Tasikmalaya, Agus Fatah dari STIA, dan Iwan Saputra dari STIE Latifah Mubarokiyah Tasikmalaya.

Isi naskah deklrasi tersebut, mereka menegaskan komitmennya dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang aman dan damai, serta menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang menciderai pesta demokrasi.

Berikut isi naskah Deklarasi Pemilu Damai 2024 Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Tasikmalaya:

1. Mengajak segenap komponen bangsa untuk menyukseskan pemilu 2024 yang aman dan damai.

2. Menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang menciderai pesta demokrasi.

3. Bersama-sama menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu jalannya Pemilu 2024.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network