Bayi 1,5 Kg Meninggal usai Foto Newborn Sebuah Klinik di Tasikmalaya, Keluarga Lapor ke Dinkes

Heru Rukanda
Bayi 1,5 Kg Meninggal usai Foto Newborn Sebuah Klinik di Tasikmalaya, Keluarga Lapor ke Dinkes. Foto: Istimewa/Ilustrasi

Ia menambahkan bahwa bayi prematur seharusnya mendapatkan perawatan sesuai standar, bukan dijadikan materi untuk konten dan ulasan.

“Bayi kecil suci tidak berdosa , di inkubator harus nya mah euy telanjang posisi bayi itu, matanya ditutup, ini malah di pakein baju 2 lapis dan di pakein pernel dan diselimutin. KALIAN SEKOLAH GA? "Bayi 1,5KG harus nya di inkubator, dirawat dengan baik dan benar, di NICU, ini malah di jadikan konten dan review, bayi kecil 1,5 KG kalian mandikan! BIADAB gak ada otak !!!!!!!!!!!,” tulis pemilik akun.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, adik iparnya yang bernama Nisa Armila (22), melahirkan anak pertama di klinik tersebut pada Senin (13/11/2023) malam.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir dengan berat hanya 1,5 kg dan malam itu langsung dimasukkan ke fasilitas inkubator.

Keesokan harinya, Selasa (14/11/2023), keluarga dibikin heran karena pihak klinik mempersilakan ibu dan bayi pulang. 

"Kami sempat bertanya kenapa bayi dengan berat 1,5 kg sudah disuruh dibawa pulang. Jawaban bidan klinik karena kondisi bayi sehat," ungkapnya. 

Walau merasa heran dan khawatir, pihak keluarga akhirnya membawa pulang ibu dan bayi dan membayar biaya persalinan sebesar Rp1 juta.

"Saat bayi dibawa pulang kondisinya sebenarnya mengkhawatirkan. Terlebih ASI tidak masuk, dan baru masuk susu formula saat berada di rumah. Itu pun hanya beberapa tetes," ujarnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network