Lautan Manusia dalam Aksi Solidaritas untuk Palestina di Kabupaten Tasikmalaya

Kristian
Lautan Manusia dalam Aksi Solidaritas untuk Palestina di Kabupaten Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Terkait jumlah total donasi yang terkumpul dalam aksi ini, Anwar Ansori belum dapat menghitung secara keseluruhan. Namun, ia berharap donasi dapat mencapai 1 miliar rupiah.

"Penggalan dana tidak dibatasi hari ini, tapi terus dilakukan. Belum bisa ditentukan karena masih berjalan. Mungkin diperkirakan ada ratusan juta. Karena ada satu di satu kecamatan yang mencapai 75 juta," ungkapnya.

Menanggapi antusiasme masyarakat dalam aksi ini, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menegaskan bahwa sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan mendukung perjuangan Palestina melawan penjajahan zionis Israel.

"Aksi bela Palestina ini adalah tindakan konstitusional yang dilindungi oleh konstitusi. Selain itu, telah terjadi penistaan atas kemanusiaan. Bangsa yang beradab harus melawan ini, tidak boleh dibiarkan. Perang kejahatan Israel harus segera dihentikan," tegas Ade.

Ade Sugianto memaparkan bahwa bantuan terus diberikan kepada warga Palestina yang masih berjuang melawan zionis Israel. Ia juga mengingatkan bahwa Palestina merupakan negara yang pertama kali memberikan dukungan kepada Indonesia dalam perjuangan kemerdekaan pada tahun 1944.

"Jadi kita bantu balik berjuang untuk Palestina merdeka. Palestina adalah bangsa yang pertama kali memberikan dukungan kepada NKRI pada tahun 1944," katanya.

Mengenai boikot terhadap produk-produk Yahudi yang memberikan bantuan kepada Israel, Ade Sugianto menyatakan setuju dengan pemboikotan tersebut.

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network