Kriteria Calon Penerima Anugerah PWI 2024, Apakah Anda Termasuk?

Heru Rukanda
Kriteria Calon Penerima Anugerah PWI 2024, Apakah Anda Termasuk? Foto: PWI/Istimewa

Dalam kategori ketiga, Anugerah PWI Bidang UMKM Indonesia diberikan kepada individu, kelompok, organisasi, atau lembaga yang memberikan kontribusi luar biasa dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah di Indonesia. Beberapa kriteria baru meliputi:

Inovasi dalam UMKM

Memiliki kontribusi yang signifikan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi melalui UMKM, menciptakan inovasi dalam model bisnis, produk, atau layanan yang berdampak positif.

Manajemen yang Efisien

Menunjukkan kepemimpinan yang kuat dalam mengelola bisnis UMKM, termasuk kemampuan manajemen yang baik dalam pengorganisasian sumber daya dan tim.

Keberlanjutan dalam Operasi

Memperhatikan keberlanjutan dalam operasi bisnis, termasuk pengelolaan lingkungan dan keterlibatan dalam praktik bisnis ramah lingkungan.

Dalam kategori keempat, Anugerah Bidang Pendidikan Indonesia diberikan kepada individu, kelompok masyarakat, lembaga, atau organisasi yang memberikan kontribusi luar biasa dalam bidang pendidikan. Beberapa kriteria yang diterapkan meliputi:

Inovasi dalam Pendidikan

Menciptakan atau menerapkan inovasi dalam pendidikan yang berdampak positif, seperti teknologi pendidikan, metode pengajaran kreatif, atau pengembangan kurikulum yang unik.

Peningkatan Kualitas Pendidikan

Menunjukkan kontribusi yang signifikan dalam pengembangan program pendidikan dan metode pengajaran yang efektif.

Pendidikan Inklusif

Memastikan pendidikan dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat, termasuk kelompok yang kurang beruntung.

Dengan menerapkan kriteria-kriteria baru ini, Anugerah PWI 2024 diharapkan dapat memberikan penghargaan yang lebih berprestasi dan relevan, menginspirasi masyarakat untuk berkontribusi lebih aktif dalam bidang yang dipilih, dan mendorong kemajuan positif di berbagai sektor yang diakui dan dihargai oleh masyarakat Indonesia.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network