Keseruan Ibu-Ibu Ikuti Ajang 1000 Ambu Midang di Tasikmalaya, Dandan Sejak Pukul 3 Subuh

Firman Suryaman
Cari Kostum 3 Hari Dandan Sejak Pukul 3 Subuh, Keseruan Ibu-Ibu Ikuti Ajang 1000 Ambu Midang di Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Firman Suryaman

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Mengikuti ajang 1000 Ambu Midang dalam memeriahkan HUT ke-22 Kota Tasikmalaya, ternyata ada keseruan tersendiri di kalangan ibu-ibu.

Terutama dalam mencari kostum setelan kebaya tradisional yang harus mereka pakai, agar seragam dengan ibu-ibu peserta 1000 Ambu Midang lainnya.

Seperti yang dialami peserta 1000 Ambu Midang dari Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung. Sebagian sudah ada yang memiliki kostum tapi ada juga yang belum.

Maklum, keberadaan kebaya tradisional memang sudah langka dan juga sudah jarang dimiliki kaum ibu apalagi yang melinial. 

"Ada yang sampai tiga hari cari kebaya sana-sini baru dapat. Belum lagi kain sampingnya," kata Eros, salah seorang peserta 1000 Ambu Midang dari Kelurahan Argasari, saat ditemui sebelum mengikuti ajang tahunan tersebut, Sabtu (21/10/23) pagi.

Sehari menjelang pelaksanaan, lanjut Eros, semua peserta akhirnya sudah mendapatkan kebaya tradisional berikut lain sampingnya.

Keseruan lainnya yaitu mempersiapkan tampilan fisik agar lebih 'ngejreng'. "Sejak pukul 03.00 kami sudah bangun untuk mempersiapkan diri serta beres-beres dulu di rumah," ujar Eros.

Seusai solat Subuh sekitar pukul 04.30 mulai bermake ap dan berdandan habis agar penampilan 'ngejreng'. "Beruntung ada tetangga yang bisa meriah," ujar Eros.

Menurut Eros, setiap kelurahan se-Kota Tasikmalaya mengirimkan 10 ibu-ibu untuk mengikuti 1000 Ambu Midang.

"Diambil sepuluh orang dari tiap kelurahan. Agar mudah merekrutnya, rata-rata diambil dari para kader Posyandu," ungkap Eros yang juga kader Posyandu Flamboyan di RW 02 Kelurahan Argasari.

Sekitar pukul 08.00 mereka sudah siap mengikuti ajang 1000 Ambu Midang, bergabung bersama peserta lain se-Kota Tasikmalaya di titik keberangkatan Jalan Yudanegara.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network