Bordir Tasikmalaya: Keindahan Karya Seni Sulaman yang Menawan

Heru Rukanda
Bordir Tasikmalaya: Keindahan Karya Seni Sulaman yang Menawan. Foto: Instagram

Hasil kolaborasi ini nantinya akan dipamerkan di berbagai tempat, termasuk Qatar Museums, Museum Seni Islam (MIA) Mathaf, MIA Park, Al-Riwaq Doha Exhibition Space, Arab Museum of Modern Art, dan QM Gallery di Katara.

"Kita memiliki budaya sulam yang sama, yaitu bordir, baik itu di Indonesia maupun di Qatar. Oleh karena itu, budaya bordir dari Kota Tasikmalaya dipilih untuk menjadi fokus kolaborasi ini," ujar Project Manager Program Cultukar, Dr. Kahfiati Kahdar, MA, dalam acara Desainers Talk and Pre-Exhibition Collaboration Qatar - Indonesia 2023 yang diadakan di Ballroom Sakura Hotel Santika pada Rabu (18/10/2023).

Memelihara Warisan Seni yang Berharga

Bordir Tasikmalaya adalah warisan seni yang berharga bagi Indonesia. Keindahannya tidak hanya mencerminkan keahlian teknis, tetapi juga menggambarkan keberagaman budaya dan kekayaan alam Indonesia.

Dengan mendukung dan menghargai seni tradisional ini, kita dapat membantu mempertahankan warisan budaya yang berharga ini untuk generasi mendatang. Mari bersama-sama merajut masa depan yang cerah untuk bordir Tasikmalaya dan melestarikan keindahan seni sulaman Indonesia.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network