Baru Launching Penerbangan ke Tasikmalaya Terhenti, Okupansi Penumpang Tak Sesuai Harapan? 

Firman Suryaman
Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Baru dilauncing awal Oktober 2023, penerbangan komersial Citilink dari Halim Perdanakusumah ke Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya terhenti.

Belum diketahui penyebab pasti penghentian penerbangan komersial yang dijadwal Senin dan Sabtu dan dilaunching Walikota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, ini.

Namun yang jelas, penerbangan komersial yang menggunakan pesawat ATR-72 ini sudah dua hari tidak ada yaitu hari Sabtu (14/10/2023) dan Senin (16/10/2023).

Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, membenarkan hal itu. "Iya, hari Sabtu dan Senin kemarin tidak ada penerbangan," ujarnya di Bale Kota, Selasa (17/10/23).

Menurut Cheka, penerbangan komersial Citilink itu merupakan kerjasama business to business antara pihak ketiga dengan Citilink.

"Pihak ketiganya adalah CV Adirama Mitra Sehati. Pemkot terus mendorong agar penerbangan komersil tersebut bisa tetap ada," ujar Cheka.

Disinggung penyebab terhentinya penerbangan komersil Jakarta-Tasikmalaya PP karena masalah okupansi jumlah penumpang yang tak sesuai harapan, menurut Cheka minat warga cukup baik.

"Namun bisa saja perusahaan memiliki perhitungan tersendiri untuk melakukan operasional. Kami menghormatinya. Tapi nanti akan dicek kembali kenapa terhenti," ujar Wali Kota.


 

Menurut Cheka, baik Citilink maupun CV Adirama Mitra Sehati pasti memiliki skema antarbisnis tersendiri. 

"Pada prinsipnya tetap akan kami support, fasilitasi. Baik ke pusat maupun ke pengusaha lokalnya," kata Cheka.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network