Aksi Bullying Siswa SMP di Kota Tasikmalaya yang Sempat Viral di Medsos Ternyata Konten Candaan

Firman Suryaman
Aksi bullying siswa SMP di Kota Tasikmalaya yang sempat viral di medsos ternyata konten candaan. Foto: Ilustrasi

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Hasil penyelidikan Polsek Mangkubumi, terkait foto viral di medsos yang memperlihatkan adegan sejumlah siswa SMP melakukan aksi bullying terhadap seorang siswa ternyata hanya konten candaan.

Sesuai narasi dalam foto viral di medsos tersebut, aksi bullying itu terjadi di SMP Negeri 14, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, pada hari Jumat namun tak ada keterangan tanggal.

"Betul, ada foto viral di medsos sejumlah siswa tengah melakukan persekusi terhadap seorang siswa lainnya," kata Kapolsek Mangkubumi, Iptu Ruhana Efendi, saat ditemui di Mapolsek, Kamis (28/09/23).

Namun setelah pihaknya melakukan penyelidikan sekaligus klarifikasi ke sekolah, ternyata konten bullying tersebut hanya adegan candaan sejumlah siswa.

"Setelah kami melakukan penyelidikan dan klarifikasi ke sekolah, ternyata itu hanya konten candaan para siswa. Karena itu kami harap warga tidak resah," ujar Kapolsek.

Agar kejadian serupa tak terulang, pihak Polsek mengumpulkan para orang tua siswa yang ada dalam konten, pihak sekolah serta dinas terkait, Kamis (28/09/23) siang.

"Inti pertemuan semua pihak sepakat untuk meningkatkan pengawasan terhadap anak, dan anak-anak pun melakukan klarifikasi di medsos," kata Kapolsek.

Pada kesempatan itu juga diingatkan agar semua pihak tak sembarangan membikin konten walau hanya sekedar candaan, karena dampaknya bisa luar biasa.

"Apalagi jika menyangkut hak orang lain, ada aturan hukumnya di mana seseorang bisa dipidanakan," kata Ruhana.

Diberitakan sebelumnya, warga Kota Tasikmalaya dihebohkan dengan foto aksi bullying siswa SMP yang beredar dan viral di medsos.

Dalam foto yang beredar beberapa hari dan kemudian viral di medsos itu, tertera narasi bahwa aksi bullying itu terjadi di SMP Negeri 14, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya pada hari Jumat tanpa tercantum tanggal.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network