Polri Peduli Budaya Literasi, Polres Tasikmalaya Kota Distribusikan 1.742 Buku Bacaan

Firman Suryaman
Polri peduli budaya literasi, Polres Tasikmalaya Kota distribusikan 1.742 buku bacaan. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Untuk menunjang budaya literasi, Polres Tasikmalaya Kota membagikan ribuan buku ke Wisma Padepokan Seni Bumi Ageung di Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (22/09/23).

Ribuan buku tersebut diserahkan langsung Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Sy Zainal Abidin, kepada pimpinan Padepokan Seni Bumi Ageung, Taufik Faturohman.

Hadir pada acara tersebut, Wakapolres, Kompol Dhoni, jajaran PJU Polres Tasikmalaya Kota beserta perwakilan Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya.

Pada saat bersamaan, buku juga dibagi-bagikan kepada masyarakat di 13 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya. Buku diterima oleh masing-masing kecamatan untuk disebarkan kembali.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Sy Zainal Abidin, mengatakan, pemberian bantuan buku dalam rangka menunjang budaya literasi yang tengah digalakkan pemerintah.

"Kami sendiri memiliki program khusus yakni Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara," ujar Zainal.

Jumlah buku yang didistribusikan mencapai 1.742 buku, yang didistribusikan meliputi berbagai genre dan topik, mulai dari buku cerita anak-anak, buku motivasi, buku sejarah, hingga buku pengetahuan umum.

"Program Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara, tiada lain bertujuan untuk mendorong minat baca dan meningkatkan literasi di tengah-tengah masyarakat," kata Kapolres.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network