Muslim Dampingi Langsung Warga Miskin di Tasikmalaya Dapatkan Bantuan

Asep Juhariyono
Muslim Dampingi Langsung Warga Miskin di Tasikmalaya Dapatkan Bantuan. Foto: Istimewa

Hal ini membantunya untuk tetap terhubung dengan warga dan memahami permasalahan yang dihadapi oleh mereka. Saat bersama masyarakat, ide-ide program yang bermanfaat bagi pemerintah sering muncul.

"Meskipun pelaksanaan program ini dilakukan oleh dinas terkait, tetapi saya selalu senang dan sudah terbiasa mendampingi langsung masyarakat," ujarnya.

Dalam perannya sebagai anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Muslim selalu memprioritaskan penyelesaian masalah yang dihadapi oleh masyarakat dalam usulan-usulan pemerintah Kota Tasikmalaya. 

Ia juga memberikan kritik-kritik yang membangun untuk meningkatkan program-program yang mendukung kesejahteraan masyarakat.

"Banyak warga yang mungkin tidak tahu program-program pemerintah, terutama yang tidak mampu. Terlebih lagi bagi warga yang usianya sudah lanjut, mereka mungkin sulit memahami sistem yang berlaku," ungkapnya. 

"Karenanya, para pejabat Pemkot Tasikmalaya dan kami sebagai wakil rakyat harus turun langsung ke lapangan," sambung dia.

Muslim menjelaskan bahwa pendampingan langsung oleh petugas dari dinas terkait bekerja sama dengan para wakil rakyat dapat memudahkan warga yang berhak untuk mendapatkan bantuan. 

Dengan pendampingan ini, bantuan sosial tidak akan salah sasaran dan tidak akan diberikan kepada warga yang sebenarnya mampu dan memiliki penghasilan tetap.

"Yang harus diperjuangkan adalah memastikan bahwa bantuan benar-benar diberikan kepada warga yang membutuhkan sesuai dengan kriteria dan data yang valid. Tidak boleh ada lagi alasan bahwa yang kaya malah menerima bantuan di kampungnya, sementara yang membutuhkan tidak mendapatkannya karena kesalahan data atau alasan tidak mengisi formulir. Hal itu tidak boleh terjadi lagi," tutup politisi dari partai berlambang Banteng tersebut.

Tindakan Muslim menunjukkan komitmennya untuk melayani masyarakat dan memastikan bahwa bantuan pemerintah mencapai yang tepat, serta tidak ada yang terpinggirkan dalam proses distribusi bantuan.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network