Pemkot Tasikmalaya Optimis Raih Adipura, Cheka: Apapun Hasilnya, Konsisten Bersihkan Lingkungan

Kristian
Pemkot Tasikmalaya Optimis Raih Piala Adipura, Cheka: Apapun Hasilnya, Konsisten Bersihkan Lingkungan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya mengaku optimis bisa meraih penghargaan Adipura. Penghargaan bergengsi untuk daerah dengan pengelolaan lingkungan yang baik terutama masalah sampah.

Hal itu disampaikan Penjabat (PJ) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah Pada Jumat (1/9/2023) pagi. Cheka memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat agar Kota Tasikmalaya bisa meraih penghargaan tersebut.

"Kita memohon support dari semua pihak, hari ini kita juga sedang berusaha mengejar harapan bersama, sehingga harapan seluruh warga Kota Tasikmalaya untuk menjadi salah satu kota yang mendapatkan Adipura," ucap Cheka usai melantik PPPK di halaman BKPSDM Kota Tasikmalaya.

Cheka mengatakan, support dan doa dari semua pihak menjadi salah satu hal yang penting. Salah satu dukungan masyarakat yang dimaksud Cheka adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membuang sampah ke sungai. 

"Terus memilah sampah dari rumah, membersihkan pekarangan kita, solokan-solokan, diperkantoran juga dan menyiapkan tempat-tempat sampah yang ada organik dan nonorganik juga," tuturnya. 

Cheka menyampaikan, Pemkot Tasikmalaya memiliki tekad yang besar dalam meraih penghargaan Adipura tersebut, dengan segala upaya yang telah dilakukan selama sembilan bulan terakhir dari mulai membentuk Satgas Resik, Gedong Resik, dan mengurangi volume sampah dengan memperdayakan budidaya magot dan lainnya. 

Ia pun optimisi bisa meraih penghargaan Adipura yang selama ini belum bisa diraih oleh Kota Tasikmalaya.

"Kita selalu optimis, orang Kota Tasikmalaya selalu optimis, kita hanya melakukan yang terbaik, kita hanya melakukan upaya-upaya yang terbaik, sisanya kita serahkan kepada Allah SWT," ucapnya. 

Ia menuturkan, jika Kota Tasikmalaya berhasil mendapat penghargaan tersebut, bukan hanya pemkot dan seluruh OPD yang berhasil, tapi itu semua keberhasilan masyarakat Kota Tasikmalaya. 

"Pada prinsifnya kita akan coba yang terbaik dahulu, yang dilakukan kita akan mencoba memperbaik terus, karena ada jenjang-jenjangnya juga," tuturnya. 

 Kendati belum mendapatkan Adipura, Pemkot Tasikmalaya lanjut Cheka, akan terus konsisten dalam merawat dan membersihkan lingkungan yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya. 

"Kita akan tetap konsisten dalam membesihkan lingkungan di Kota Tasiknalaya apapun hasilnya nanti, yang penting kita sudah berusaha dan semuanya diserahkan kepada Allah SWT," pungkasnya. 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network