Cerita Jemaah Haji Asal Tasikmalaya Saat di Arab Saudi, Banyak yang Nyasar Terpisah dari Rombongan

Kristian
Cerita Jemaah Haji Asal Tasikmalaya Saat di Arab Saudi, Banyak yang Nyasar Terpisah dari Rombongan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

Dadang bersyukur, ia dan rombongan jemaah haji lainnya bisa kembali ke kampung halaman di Kota Tasikmalaya.

“Tentunya sangat senang dan terharu bisa kembali ke tanah air terutama ke Kota Tasikmalaya. Alhamdulillah, tidak ada yang tertinggal, semuanya selamat dan sehat,” pungkasnya.

Sebanyak 392 jemaah haji asal Kota Tasikmalaya kloter 23 JKS tiba di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya, Rabu (12/7/2023) malam. Kedatangan para jemaah haji ini disambut oleh keluarganya masing-masing. Tangis haru bahagia pun pecah saat para jemaah haji turun dari bus yang membawa mereka.

“Hari ini yang tiba kloter 23 JKS. Semuanya asal Kota Tasikmalaya berjumlah 392 orang ditambah 8 orang petugas, jadi total semuanya 400 orang," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya, Supriana.

Ia menuturkan, ratusan jemaah haji asal Kota Tasikmalaya dari kloter 23 JKS yang sudah melaksanakan rukun Islam yang ke-5, semuanya dalam keadaan selamat. Namun, ada satu jemaah yang mengalami sakit dan saat ini tengah dilakukan perawatan medis di rumah sakit di Tanggerang, Banten.

"Alhamdulillah, semuanya selamat, dan hari ini kita akan lepas kembali ke keluarganya masing-masing. Hanya 1 yang saat ini alami sakit dan dirawat di rumah sakit di Tanggerang," tuturnya.

Ia berharap, seluruh jemaah haji yang saat ini sudah kembali bisa menjadi haji yang mabrur. "Mohon doa, mudah-mudahan mereka semua menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ucapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network