Festival Seni Nadhom Alfiyah Ibnu Malik Piala Kapolda Jabar 2023 di Tasikmalaya: Pesan Kehidupan

Heru Rukanda
Festival Seni Nadhom Alfiyah Ibnu Malik Piala Kapolda Jabar 2023 di Tasikmalaya: Gerakan Pesan Derajat Kehidupan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

Menurutnya, Festival Seni Nadhom Alfiyah Ibnu Malik ini gerakan sebuah pesan penting agar umat Islam harus rajin belajar, agar bisa cerdas dan gigih dalam membuat karya-karya baru yang bisa bermanfaat bagi semua. 

Kapolda mengajak seluruh kalangan masyarakat, terutama personel Polri untuk dapat menyampaikan ajaran agama Islam yang luhur dengan ketauladanan sehingga gerak dan tutur kata sejalan dengan ajaran Islam. 

"Kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat harus menjadi rahmat dan bisa menjaga perdamaian bagi masyarakat yang baik. Sampaikan ajaran Islam dengan mengajak bukan mengejek, Islam yang senantiasa membina bukan menghina, Islam yang merangkul bukan memukul," ucapnya. 

Sementara itu, perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar, Badruzzaman M Yunus, mengatakan, acara ini sesuai dengan moto Provinsi Jawa Barat yakni Jabar Juara Lahir Bathin. Pihaknya sangat mendukung dengan adanya Festival Seni Nadhom Alfiyah Ibnu Malik Piala Kapolda Jabar 2023 ini. 

"MUI sangat mendukung acara seperti ini karena ada substansi agama. Anak-anak akan paham tentang isi Alfiyah. Anak-anak ini aset bagi generasi ke depan," ujar Badruzzaman. 

Festival Seni Nadhom Alfiyah Ibnu Malik Piala Kapolda Jabar 2023 ini berlangsung di Gedung Dakwah Kota Tasikmalaya. Festival ini menyediakan doorprize ibadah umrah. Sedangkan untuk juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp15 juta, juara kedua sebesar Rp13 juta, dan juara ketiga Rp10 juta.

 

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network