Ungkap Kasus Pencurian, Kehadiran Polisi RW di Kota Tasik Diapresiasi Masyarakat dan Legislatif

Heru Rukanda
Ungkap Kasus Pencurian, Kehadiran Polisi RW di Kota Tasikmalaya Diapresiasi Masyarakat dan Legislatif. Foto: Dok. Humas Polres Tasik Kota

Kapolres Tasik Kota AKBP SY Zainal Abidin berharap, dengan kehadiran Polisi RW dapat meningkatkan pelayanan prima Polri sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat. Selain itu, bersinergi dengan bhabinkamtibmas guna terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Mudah-mudahan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat sangat dirasakan, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman serta kondusif,” pungkasnya.

Kinerja Polisi RW di lapangan mendapatkan apresiasi dari korban pencurian, Feni Hermawatiningsih. Dia sangat bersyukur, pelaku pencurian di rumahnya bisa dengan cepat terungkap.

“Saya ucapkan terima kasih untuk Polres Tasik Kota dan jajarannya, terutama Polisi RW yang dengan cepat merespon laporan saya sehingga pelaku pencurian bisa dengan cepat ditangkap,” kata Feni.

Dalam kasus pencurian di perum Pelangi Residence tersebut, korban mengalami kerugian sekira Rp9,2 juta. Barang berharga milik korban yakni cincin dan kalung emas serta uang tunasi sekira Rp6 juta raib diambil pencuri.

Apresiasi untuk Polisi RW juga datang dari Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Enan Suherlan. Menurutnya, kendati baru dilaunching di awal Mei 2023, Polisi RW telah membuktikan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat.

“Kehadiran Polisi RW ini sangat dirasakan oleh masyarakat sesuai dengan tagline Polres Tasik Kota saat ini yakni HADE (Humanis, Agamis, Dinamis, dan Empati). Terima kasih telah melahirkan Polisi RW di Kota Tasikmalaya. HADE lah,” kata Enan.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network