Habib Luthfi: Alim Ulama, Toma dan TNI-Polri Bersama, Ini Kekuatan Utama di Indonesia

Heru Rukanda
Habib Luthfi: Alim Ulama, Toma dan TNI-Polri Bersama, Ini Kekuatan Utama di Indonesia. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Heru Rukanda

Jauh dari itu semuanya, lanjut Habib Luthfi, tarekat itu hubungannya ala bidikrillahi tatmainulqulub. Yakni bagaimana cara membersihkan hati. 

"Kalau kita setiap hari sudah membersihkan fisik. Air wudlu, mandi, mandi besar sampai mandi biasa. Cuci muka sampai wudlu. Apakah itu menyentuh di dalam batiniah kita atau hanya fisik belaka? Kalau fisik belaka bisa dihias abis mandi pakai parfum dan lainnya. Tapi rahasianya wudlu mencapai tidak kepada batiniah kita. Apa di antaranya? Muka kita yang sering kita wudlui semakin bersih," tandasnya. 

Habib Luthfi yang juga sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Indonesia mengatakan, sesuai dengan sabda Nabi SAW, seseorang yang membasuh mukanya atau wajahnya dengan berwudlu akan keluar dosa-dosanya.  

"Dari kebersihan muka/wajah ada mata ada mulut, ini termasuk bagian-bagian yang terkena usapan air wudlu. Sejauh mana kita membawa wudlu? apakah kita sering dibasuh mukanya semakin tawadu ataukah semakin begini (sombong). Siapa akunya muncul. Apakah begitu?,"tegasnya. 

Selain itu, lanjut Abah panggilan Habib Luthfi, mata dan telinga yang diusap saat berwudlu seharus bisa menyaring dari segala hal-hal yang bakal membuat perpecahan umat. 

"Kita harus memiliki filter, jangan asal lihat dan dengar. Jangan mau dipecah-pecah oleh oknum-oknum. Dengan berkumpulnya para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI, Polri dan lainnya seperti ini, ini kekuatan yang luar biasa. Mari tunjukan kita Indonesia itu kuat,"ungkapnya.

Habib menambahkan, bersholawat merupakan bukti kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Sholawat menumbuhkan kecintaan, kecintaan kepada bangsa dan negara, kecintaan kepada sesama serta kecintaan terhadap sesama mahluk. 

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network