Dari Tasikmalaya, ACT Kirim Satu Truk Bantuan ke Lumajang

Nanang Kuswara
Dari Tasikmalaya, ACT Kirim Satu Truk Bantuan ke Lumajang. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Istimewa)

TASIKMALAYA, iNews.id Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya memberangkatkan satu truk bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur dari kantornya di Jalan Juanda, Kota Tasikmalaya, Selasa (14/12). 

Kepala Cabang ACT Tasikmalaya Taufik Perdana mengatakan, satu truk bantuan tersebut berasal dari masyarakat serta mitra ACT Tasikmalaya. 

Hal ini merupakan bentuk nyata kepedulian yang besar dari warga Tasikmalaya dan sekitarnya yang dinisiasi oleh ACT dengan kurun waktu pengumpulan sekitar satu pekan. 
    
“Isinya kurang lebih 5 ton berupa logistic yang kami kirimkan kesana dalam satu truk tersebut, bantuan ini berasal dari warga Tasikmalaya yang kami kumpulkan selama sepekan lamanya. 

Mudah-mudahan saja bantuan ini memberikan manfaat yang besar bagi korban disana, serta memberikan amal kebaikan bagi mereka yang beramal shaleh,” ungkap Taufik. 
    
Selain logistik, bantuan yang diberikan dari masyarakat Tasikmalaya untuk korban erupsi Gunung Semeru ini juga berupa perlengkapan kesehatan, pangan, makanan bayi, air mineral, beras, alat mandi, obat-obatan dan lain sebagainya. 

Rencananya truk akan mengarah ke salah satu posko utama ACT yaitu di Candipuro, Lumajang Jawa Timur . 
    
“Pemberangkatan bantuan ini juga dikirim bersama dengan 2 orang relawan ACT-MRI Tasikmalaya yang juga sama-sama diberangkatkan untuk bertugas di Lumajang. 

Mudah-mudahan saja selama mengabdi disana mereka diberikan kesehatan dan kelancaran, hingga kemudian pulang kembali dengan selamat,” ujar Koordinator Pemberangkatan Bantuan ACT Tasikmalaya M Fauzi Ridwan. 

Bantuan kemanusiaan yang diberangkatkan dari Tasikmalaya ini merupakan aksi lanjutan pengiriman bantuan logistik ke Lumajang dari Warga Jabar secara keseluruhan. 

Dimana pada hari Senin (13/12) ACT Jawa Barat telah mengawali melepas bantuan logistik yang kemudian diikuti oleh 21 cabang ACT di Jawa Barat termasuk di Tasikmalaya. 

Target total 21 truk yang akan mengirimkan logistik bantuan ke Posko ACT di Lumajang guna meringankan duka para penyintas erupsi disana.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network