HUT Ke-77 TNI,  Kodim 0612 dan Brigif 13 Galuh serta TNI AU Lanud Wiriadinata Ziarah ke TMP

Kristian
HUT Ke-77 TNI,  Kodim 0612 dan Brigif 13 Galuh serta TNI AU Lanud Wiriadinata Ziarah ke TMP Kusumah Bangsa. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian.

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0612 Tasikmalaya, Brigif 13 Galuh Kostrad, TNI AU Lanud Wiriadinata dan Muspida Kota Tasikmalaya, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumah Bangsa, Jalan Sapta Marga, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Senin (3/10/2022).

Komandan Kodim (Dandim) 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno mengatakan, bertambahnya usia TNI tentu terus membawa kemajuan bagi seluruh rakyat Indonesia. Keberadaan TNI diharapkan  dapat memberikan kemanfaatan bagi seluruh rakyat Indonesia, dengan menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) demi keamanan bangsa dan negara.

“TNI tetap solid dan terus bersama rakyat. TNI merupakan pilar bangsa yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan untuk memperkuat NKRI," kata Letkol Inf Ary Sutrisno seusai ziarah.

Pada HUT ke-77 TNI, lanjut Ary, perjuangan dan upaya TNI untuk membantu masyarakat terus dilakukan. Seperti halnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), bakti sosial serta donor darah.

“Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Kami juga ingin memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di Tasikmalaya," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, perjuangan dan semangat TNI dalam menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan bangsa sudah sangat baik.

“TNI ini sebagai penjaga keamanan dan pembela tanah air agar negara tetap aman dan damai demi keamanan seluruh rakyat Indonesia. Kita berharap, TNI semakin solid dalam menjaga NKRI, tetap maju, eksis dan semakin berjaya di Tanah Air Indonesia," kata Yusuf.

Menurutnya, TNI ini merupakan tulang punggung dalam mempersatukan NKRI. Indonesia pernah mengalami peristiwa kelam yakni G30S PKI yang mau merubah dasar negara Pancasila, tapi TNI mampu menumpas gerakan PKI tersebut.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network