Kematian Misterius 8 Pengusaha Rusia Sejak Awal 2022, Dari Bos Minyak Hingga Bankir

Ahmad Islamy Jamil
Kematian Misterius 8 Pengusaha Rusia Sejak Awal 2022, Dari Bos Minyak Hingga Bankir. (Foto: novayagazeta-eu)

MOSKOW, iNewsTasikmalaya.id – Sejak awal 2022, beberapa pengusaha Rusia tewas secara misterius. Tewasnya sejumlah pengusaha Rusia itu pun mengundang tanda tanya publik.

Kasus terbaru, pemimpin perusahaan minyak Rusia, Ravil Maganov dikabarkan tewas setelah terjatuh dari jendela rumah sakit di Kota Moskow, Kamis (1/9/2022).

Berikut ini deretan kematian misterius pengusaha Rusia sejak 2022 seperti dirangkum Ruters:  

1. Leonid Shulman

Shulman (60) merupakan kepala layanan transportasi di Gazprom Invest yang menangani proyek investasi untuk raksasa gas Rusia, Gazprom. Mayatnya ditemukan pada 30 Januari di kamar mandi sebuah pesanggrahan di Distrik Vyborgsky, bagian utara Saint Petersburg.

Menurut penuturan seorang sumber kepada kantor berita Rusia, RIA, kematian Shulman diyakini karena bunuh diri. Sementara sebuah portal berita lokal melaporkan, Shulman kala itu sedang cuti sakit karena cedera kaki.

2. Alexander Tyulakov

Tyulakov (61) adalah eksekutif di Gazprom. Dia ditemukan tewas di garasi rumahnya di Kota St Petersburg pada 25 Februari pagi. Kematiannya hanya berselang sehari setelah Rusia melancarkan agresi militer ke Ukraina.

Baik pihak Gazprom maupun aparat keamanan di wilayah tersebut tidak mengeluarkan pernyataan publik tentang kematian pria itu. Namun, surat kabar Novaya Gazeta menggambarkannya sebagai kasus bunuh diri. 

Surat kabar itu melaporkan, orang-orang yang menggambarkan diri mereka sebagai anggota layanan keamanan Gazprom mengepung lokasi kejadian. Namun, Reuters tidak dapat memverifikasi laporan tersebut secara independen.

3. Mikhail Watford

Watford adalah pengusaha kelahiran Ukraina berusia 66 tahun. Dia ditemukan tewas di sebuah properti di Wilayah Surrey, Inggris bagian tenggara, pada 28 Februari.

Polisi Surrey tidak menemukan adanya hal yang mencurigakan dari kematian Watford. Akan tetapi, mereka masih terus menyelidiki penyebab pasti meninggalnya pria itu. 

4. Vladislav Avayev

Avayev adalah seorang mantan wakil presiden berusia 51 tahun di Gazprombank. Dia ditemukan tewas di sebuah apartemen di Moskow bersama dengan mayat istri dan putrinya pada 18 April.

Surat kabar Kommersant dengan mengutip para penyelidik melaporkan, bankir terkenal itu diyakini telah menembak istri dan anaknya itu sebelum bunuh diri.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network