Harga Telur Ayam di Tasikmalaya Naik, Pembeli: Pusing

Kristian
Harga Telur Ayam di Tasikmalaya Naik, Pembeli: Pusing. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Harga telur ayam di Kota Tasikmalaya mengalami kenaikan. Pantauan di Pasar Pancasila, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, harga telur ayam saat ini kisaran Rp29.000 per kilogram.  

Harga telur ayam yang biasanya dijual kisaran harga Rp25.000 per kilogram, naik dikisaran Rp29.000 hingga Rp30.000 per kilogram. Kenaikan harga telur di Kota Tasikmalaya terjadi sejak empat hari lalu.

"Sudah naik lagi kang, saya jual Rp29.000 per kilogram di tempat lain ada juga yang jual sampai Rp30.000," ujar  salah seorang pedagang telur ayam di Pasar Pancasila, Aji Fauzi (30) Selasa (16/8/2022).

Menurutnya, kenaikan harga telur ayam disinyalir lantaran adanya bantuan program keluarga harapan (PKH) sehingga pasokan telur ke pasar berkurang.

"Denger-denger sih efek mau adanya pencairan bantuan yang pkh itu," ujarnya.

Naiknya harga telur ayam di pasaran dikeluhkan pembeli.  Seperti halnya yang disampaikan salah seorang pembeli, Ratih (28). Ia menyebut, telur ayam sudah menjadi bagian dari bahan makanan bagi keluarganya di rumah.

"Biasanya juga saya beli itu Rp25.000 pak, tapi sekarang datang lagi ke pasar mau beli telur jadi naik lagi, pusing kang," kata Ratih

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network