Ribuan Honorer Nakes di Kota Tasikmalaya Geruduk Gedung DPRD Tuntut Diangkat P3K

Kristian
Ribuan Honorer Nakes di Kota Tasikmalaya Geruduk Gedung DPRD Tuntut Diangkat P3K. (Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian)

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ribuan honorer tenaga kesehatan (nakes) Kota Tasikmalaya geruduk gedung DPRD Kota Tasikmalaya di Jalan RE Marthadinata, Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kamis (28/7/2022) pagi. Kedatangan para honorer nakes tersebut menuntut diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Nakes yang berunjukrasa di depan DPRD Kota Tasikmalaya itu gabungan dari berbagai disiplin ilmu, di antaranya kebidanan, keperawatan, dan nakes umum lainnya. Diperkirakan, jumlah peserta unjukrasa mencapai 1.200 orang.

Mereka juga mempertanyakan terkait wacana pemerintah untuk menghapus tenaga honorer pada 2023 mendatang.

Salah seorang massa aksi, Eusi Yunarsih (39) mengatakan, dirinya menjadi honorer di salah satu rumah sakit di Kota Tasikmalaya sudah lebih dari 15 tahun. Namun, hingga kini dia dan rekan-rekan sejawatnya belum juga diangkat menjadi P3K terlebih menjadi pengawai negeri sipil (PNS).

Ia mengaku tidak keberatan jika wacana penghapusan honorer asalkan semua nakes yang ada di Kota Tasikmalaya diangkat menjadi P3K.

"Boleh saja dihapus asalkan pemerintah terlebih dahulu mengangkat nakes yang ada di sini (Kota Tasikmalaya) menjadi P3K," kata Euis.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network