Bupati Ciamis Herdiat Sunarya: Ibadah Kurban Wasilah Tingkatkan Ketakwaan kepada Allah SWT

Heru Rukanda
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya: Ibadah Kurban Wasilah Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT. (Foto: Istimewa)

Herdiat menjelaskan, penyembelihan hewan kurban merupakan tindakan simbolis bagaimana menundukkan dan menguasai serta mengendalikan segala sifat yang buruk yang ada pada diri manusia.

“Sesungguhnya keselamatan manusia baik sebagai individu maupun warga masyarakat sungguh sangat bergantung pada mampu atau tidaknya manusia menguasai dan mengendalikan hawa nafsu tersebut,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Ciamis itu berharap dengan melaksakakan ibadah kurban dapat lebih mempertebal keimanan dan ketaqwaan dalam menghadapi ujian serta cobaan dengan penuh kesabaran dan penuh keikhlasan.

“Semoga perayaan Idul Adha hari ini menjadi anugerah dan penuh keberkahan seraya tetap bertawakal dan bersabar menghadapi segala ujian dan cobaan," harapnya.

“Terakhir atas nama pemerintah daerah, pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah. Semoga seluruh amaliah kita senantiasa dicatat sebagai amal sholeh dihadapan Allah SWT,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan shalat Idul Adha, Bupati Ciamis pun menyerahkan hewan kurban kepada Ketua DKM Masjid Agung Ciamis.

Editor : Asep Juhariyono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network