get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Tasikmalaya dan Sekitarnya, Senin 13 Mei 2024: Siang Hari Berawan

Seminar Semua Bisa Hafal Quran di Tasikmalaya Diikuti Ratusan Peserta, Temac Project: Hafal Alquran

Minggu, 28 April 2024 | 18:37 WIB
header img
Seminar Semua Bisa Hafal Quran di Tasikmalaya Diikuti Ratusan Peserta, Temac Project: Semua Bisa Hafal Alquran. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Ratusan santri, pelajar, warga Tasikmalaya, dan Ciamis, mengikuti kegiatan seminar bertajuk Semua Bisa Hafal Quran di Hotel Santika, Kota Tasikmalaya, Minggu (28/4/2024). 

Acara yang digelar Tasik Empowering Muslim Action and Collaboration (Temac) Project Tasikmalaya ini bertujuan agar keluarga mencintai Alquran sekaligus menjaganya.

Founder Temac Project, Iis Swidayanty, mengungkapkan, seminar yang di dalamnya ada workshop bagaimana cara mudah menghafal ayat-ayat Alquran ini diikuti sekitar 800 peserta, terdiri dari santri, pelajar, masyarakat umum yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya serta Ciamis.

Sebagai pembicara sekaligus pemberi materi teknik mudah menghafal  Alquran, pihak panitia menghadirkan dai nasional asal Pontianak, Kalbar, Ustaz Berri El Makky, serta Ustaz Rheza Rendy dari Jakarta. Hadir pula dai kondang asal Tasikmalaya, Ustaz Hudzaifah Aslam M.

"Alhamdulillah kegiatan ini mendapat antusiasme warga Tasikmalaya dan Ciamis. Menurut catatan kami, ada sekitar 800 peserta yang mengikutinya. Bahkan ada yang datang dari daerah pelosok di Kabupaten Tasikmalaya, seperti dari Kecamatan Taraju," ungkap Iis.

Iis mengatakan, pihaknya menyiapkan kegiatan tersebut sejak Januari 2024 dan mulai dioptimalkan saat memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H. Dalam menghimpun peserta, pihaknya melakukan kerjasama dengan BKMM, majelis taqlim, sekolah yang ada di Tasikmalaya, dan Ciamis.

"Mereka rata-rata menyambut antusias dan bisa dilihat dengan jumlah peserta yang begitu banyak, yang mencapai 800 peserta dan memenuhi ball room hotel tempat seminar dilaksanakan," ujar Iis.

Editor : Asep Juhariyono

Follow Berita iNews Tasikmalaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut