Sekda Garut Buka Musyawarah Kerja Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Garut

Ii Solihin
Sekda Garut Buka Musyawarah Kerja Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Garut. (Foto: iNews.id/Ii Solihin)

GARUT, iNews.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana membuka Acara Musyawarah Kerja Pengurus Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Gedung Islamic Centre, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (7/10/2021).

Saat membuka acara, dalam sambutanya Sekda Garut mengapresiasi peran dan fungsi Nahdatul Ulama sebagai organisasi dakwah yang memiliki kontribusi besar dalam pelaksanaan pembangunan masyarakat yang religius, dan berakhlakul karimah, sehingga berimplikasi kepada visi dan misi Kabupaten Garut yang bertaqwa, maju dan sejahtera.

Nurdin menjelaskan bahwa setelah dilantik pada tahun 2020 lalu, kegiatan musyawarah kerja cabang PC NU ini merupakan agenda yang pertama kali digelar.

“Seharusnya kegiatan hari ini sudah masuk kepada fase yang kedua. Namun karena hingga saat ini masih massa pandemi, sejak pelantikan tahun 2020 lalu, sehingga sulit mengadakan musyawarah. 

Dan hari ini alhamdulillah bisa terlaksana musyawarah kerja cabang PC NU yang pertama,” ucap Nurdin Yana.

Ia berharap, kegiatan musyawarah ini dapat menghasilkan sebuah rencana kerja yang konkret, yang dapat bermanfaat bagi pembangunan masyarakat di Kabupaten Garut, serta dapat mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut.

“Diharapkan Nahdatul Ulama terus mengembangkan peran dan dakwah yang dapat membangun dan meningkatkan spiritualitas masyarakat kita," ujar Nurdin. 

Selain itu, NU dapat terus meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Peran yang terpenting adalah ikut mendukung program pemerintah terutama dengan proses penyadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi yang saat ini sedang lakukan," tambahnya.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network