Indonesia Tersingkir di Piala Sudirman 2021 Usai Praveen/Melati Kalah dari Pasangan Malaysia 

Reynaldi Hermawan
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang 22-20, 17-21, 21-18 atas duo Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada perempat final Piala Sudirman 2021. (Foto: PBSI)

VANTAA, iNews.id - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah 19-21, 21-9, 16-21 dari duo Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See pada perempat final Piala Sudirman 2021, Sabtu (2/10/2021) dini hari WIB. 

Dengan demikian Indonesia dipastikan tersingkir karena kalah 2-3. Bermain di Lapangan 2 Energia Areena, Praveen/Melati banyak melakukan kesalahan sendiri. Akibatnya mereka tertinggal 1-4. 

Namun pasangan ganda campuran peringkat empat dunia itu tak menyerah begitu saja. Praveen/Melati mampu berbalik unggul 7-6 memanfaatkan pukulan-pukulan Hoo Pang Ron yang membentur net.

BACA JUGA:

Hasil Piala Sudirman 2021: China dan Korsel Tembus Semifinal

The 5 best dressed men of the Met Gala 2021 Now playing Tapi Hoo/Cheah bisa membalikkan keadaan. Mereka menutup interval game pertama 11-8 setelah pukulan Praveen dinyatakan keluar. 

Indonesia Kembali Tertinggal Setelahnya Hoo/Cheah bisa mempertahankan momentum. Mereka memenangkan gim pertama setelah pukulan Melati Daeva mentok di net. Di gim kedua Praveen/Melati tak mau melakukan kesalahan yang sama. Mereka langsung tancap gas dan unggul 5-1. 

Praveen/Melati tak memberikan kesempatan sang lawan untuk mengembangkan permainan. Pasangan yang dijuluki Honey Couple itu menutup interval gim kedua 11-2. 

Indonesia Tertinggal 0-1 Praveen/Melati terus meraup poin demi poin memanfaatkan smash-smash keras. Pasangan Indonesia unggul jauh 18-3 dan berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan berkat backhand keras Praveen Jordan. 

Laga dilanjutkan ke rubber game. Pada gim penentuan, Hoo/Cheah yang mendominasi permainan dan unggul 7-3. Tapi Praveen/Melati bisa menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Hoo/Cheah yang berhasil unggul di interval game ketiga setelah Melati Daeva gagal mengembalikan pukulan dengan baik.  

Setelahnya Hoo/Cheah menjauh di angka 15-12. Mereka terus meraup poin demi poin hingga menyentuh 18-12. Ganda Malaysia menutup pertandingan dengan kemenangan berkat pukulan Praveen Jordan yang keluar. Malaysia akan jumpa Jepang di semifinal yang mengalahkan Taiwan 3-1 pada laga perempat final lainnya.

Editor : Sazili Mustofa

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network