PT KAI Daop 2 Bandung Mencatat: 26 Ribu Pelanggan Pilih Berangkat Mudik Lebaran Lebih Awal

Kristian
PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung mencatat sejumlah pelanggan memilih untuk berangkat mudik lebih awal pada periode  arus mudik Lebaran 2025. Foto: istimewa

BANDUNG, iNewsTasikmalaya.id - PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung mencatat sejumlah pelanggan memilih untuk berangkat mudik lebih awal pada periode  arus mudik Lebaran 2025.

Dari pantayan data, pada Sabtu 22 Maret 2025, tercatat total ada 25.705 pelanggan telah diberangkatkan dari berbagai stasiun di wilayah Daop 2 Bandung. Jumlah tersebut dihitung sejak PT KAI (Persero) mengawali Angkutan Labaran 2025 pada Jumat 21 Maret 2025.

Adapun total 25.705 pelanggan yang terlah berangkat itu dengan rincian 13.838 pelanggan berangkat di hari pertama, dan 11.867 pelanggan berangkat di hari kedua.

Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung, Kuswardojo menyampaikan, peningkatan jumlah pelanggan yang melakukan perjalanan lebih awal ini menunjukkan antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan layanan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, dan tepat waktu.
 
"Kami mengapresiasi tingginya minta masyarakat yang memilih berangkat lebih awal untuk menghindari kepadatan saat puncak arus mudik. KAI Daop 2 terus berkomitmen memberikan layanan terbaik agar perjalanan para pelanggan tetap lancar dan nyaman," kata Kuswardojo, Sabtu (22/3/2025) sianh.

Ia menyebut, KAI Daop 2 Bandung telah menyiapkan langlah-langkah strategis guna memastikan kelancaran dan keamanan pelanggan selama di perjalanan.

"Mulai dari penambahan perjalanan kereta api, memastikan kesiapan sarana dan prasarana, hingga peningkatan layanan di stasiun di dalam kereta, termasuk penambagan perjalanan kereta," jelasnya.

Kuswardojo menegaskan, bahwa PT KAI Daop 2 juga telah mempersiapkan kesiapan operasional perjalanan kereta, dengan memastikan SDM siap untuk berdinas, melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap sarana dan prasarana pada saat sebelum digunakan, memastikan seluruh fasiilitas pelanggan berfungsi, serta meningkatkan keamanan dan pelayanan di seluruh stasiun.

Ia pun menyampaikan permohonan maaf terkait adanya perbaikan yang maasih dilakukan di Stasiun Kiaracondong.

"Kami menyampaikan permohon maaf terkait adanya ketidaknyaman ini kepada pelangganyang berada di Stasiun Kiaracondong. Sejumlah perbaikan masih terus dilakukan untuk meningkatkan layanan pelanggan di Stasiun Kiaracondong," ungkapnya.

Disisi lain, ia mengungkapkan, layanan kepada pelanggan dengan memberikan takjil gratis kepada para pelanggan yang akan melakukan perjalanan dari Stasiun Bandhng dan Stasiun Kiaracondong menjelang waktu berbuka puasa.

Yang mana, lanjut dia, pemberian takjil gratis ini dimulai sejak awal masa Angkutan Lebaran 2025, pada Jumat 21 Maret 2025 dan dilaksanakan selama 10 hari di bulan Ramadan yang setiap harinya total aada 350 takjil gratiss yang dibe4iikan kepada pelanggan di kedua stasiun ini.

"Kami juga mengimbau agar para pelanggam dapat merencanakan perjalanan dengan baik dengan tiba lebih awal di stasiun, mematuhi aturan keselamatam dan kenyamanan selama perjalanan, dan membawa barang bawaan secukupnya sesuai batas maksimal yang diperbolehkan dibawa kedalam kereta," tandasnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal perjalanan, ketersediaan tiket, dan aturan terkait, pelanggan dapat memanfaatkan layanan Contact Center KAI 121 melalui telepon 121/(021) 121, WhatsApp 0811-1211-1121, email cs@kai.id, atau melalui media sosial resmi KAI.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network