Pj Wali Kota Tasikmalaya Instruksikan DLH Periksa Kondisi Pohon untuk Cegah Insiden Tumbang

Kristian
Pj Wali Kota Tasikmalaya Instruksikan DLH Periksa Kondisi Pohon untuk Cegah Insiden Tumbang. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah, memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya untuk segera melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi pohon-pohon di berbagai area, guna mengantisipasi potensi pohon tumbang di tengah musim hujan yang disertai angin kencang.

Instruksi ini disampaikan Cheka setelah dirinya melakukan peninjauan langsung terhadap insiden pohon tumbang yang menimpa gerobak pedagang di area Komplek Olahraga Dadaha, tepatnya di depan Gelanggang Generasi Muda (GGM), pada Jumat (25/10/2024) pagi.

“Kami sudah memetakan pohon-pohon di Komplek Dadaha, terutama yang berisiko tinggi. Langkah antisipasi ini sangat penting mengingat area ini ramai dikunjungi masyarakat,” ujar Cheka di Lapangan Tenis Dadaha, Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Selain di kawasan Dadaha, Cheka juga menyoroti beberapa pohon di sepanjang jalan protokol yang kondisinya telah rapuh dan berpotensi membahayakan. DLH telah mengidentifikasi lokasi-lokasi ini, dan prioritas akan diberikan pada pohon-pohon yang paling membutuhkan perhatian.

“Beberapa pohon di jalan utama juga sudah didata oleh DLH, namun perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut untuk menentukan mana yang perlu segera dipangkas atau diganti. Di area Dadaha saja, saya melihat ada beberapa pohon yang sudah lapuk dan berusia tua. Kita harus segera mengambil langkah untuk peremajaan atau setidaknya memangkas yang berpotensi roboh,” jelasnya.

Tindakan ini diharapkan dapat menjaga keselamatan masyarakat dan mencegah insiden serupa terjadi kembali, terutama di area publik yang sering dikunjungi warga.

 

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network