Asep Goparulah Lepas Kafilah Kota Tasikmalaya Menuju FASI XII Tingkat Nasional di Bekasi

Kristian
Asep Goparulah Lepas Kafilah Kota Tasikmalaya Menuju FASI XII Tingkat Nasional di Bekasi. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Asep Goparulah, secara resmi melepas kafilah Kota Tasikmalaya yang akan berpartisipasi dalam ajang Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XII tingkat nasional di Bekasi, Jawa Barat. 

Acara pelepasan ini dilangsungkan dalam apel pagi yang digelar di Bale Kota Tasikmalaya, Kecamatan Bungursari, pada Rabu (23/10/2024).

Dalam sambutannya, Asep Goparulah memberikan apresiasi kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya, para ustadz, guru, dan official yang telah bekerja keras mempersiapkan para santri untuk mengikuti kompetisi ini. 

Menurutnya, upaya kolaboratif dari berbagai pihak ini telah berperan besar dalam membina generasi muda Kota Tasikmalaya.

"Kota Tasikmalaya dikenal sebagai 'Kota Santri' dengan lebih dari 273 pesantren dan sekitar 40 ribu santri yang aktif. Ini adalah sebuah kebanggaan yang harus kita jaga dan kembangkan. Potensi besar ini memberi kita tanggung jawab untuk terus mencetak generasi yang berakhlak mulia dan berprestasi," ujar Asep.

Asep menyoroti bahwa pesantren dan lembaga pendidikan agama di Tasikmalaya telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam mencetak generasi muda yang tidak hanya memiliki ilmu agama yang mendalam, tetapi juga mampu berkompetisi di tingkat nasional, seperti yang akan dilakukan oleh peserta FASI XII.

"Kafilah Kota Tasikmalaya yang terdiri dari 50 orang, meliputi 12 peserta, 12 pendamping/orang tua, 5 pelatih, 6 official, dan 15 panitia, adalah hasil kerja keras seluruh tim. Sinergi dari para guru, ustadz, dan official sangat menentukan kesuksesan ini," jelasnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network