Peringati HSN 2024, Danone Indonesia dan SEP Tanam 5000 Bibit Pohon Bersama Santri di Tasikmalaya

Heru Rukanda
Peringati HSN 2024, Danone Indonesia dan SEP Tanam 5000 Bibit Pohon Bersama Santri di Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Memperingati Hari Santri Nasional 2024, Selasa (22/10/24), Danone Indonesia menggandeng Serikat Ekonomi Pesantren (SEP) dan Pondok Pesantren Cintawana Tasikmalaya untuk melaksanakan program penanaman 5.000 bibit pohon. 

Kegiatan yang berlangsung di pesantren Cintawana ini melibatkan 1.000 santri secara langsung dan didukung oleh 49 pesantren dari berbagai wilayah di Jawa Barat, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

Program ini merupakan bagian dari inisiatif Sekolah Bisnis Pesantren (SBP) yang diluncurkan pada Agustus 2024, berfokus pada pengembangan keberlanjutan pesantren melalui ekonomi hijau.

Acara ini turut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, di antaranya K.H. Ahmad Sujai selaku Pimpinan Pondok Pesantren Cintawana, K.H. Irfan Hilmi, Lc., MA sebagai Wakil Ketua Yayasan Pondok Pesantren Cintawana, serta Karyanto Wibowo, Direktur Pengembangan Berkelanjutan Danone Indonesia. 

Selain itu, perwakilan dari Lembaga Keuangan dan Investasi Wakaf Dompet Dhuafa, dan sejumlah pengurus pesantren turut hadir untuk mendukung acara ini.

Menurut K.H. Irfan Hilmi, kerja sama ini sangat penting untuk memperkuat peran pesantren dalam menjaga lingkungan sekaligus meningkatkan ekonomi umat. 

“Kekuatan kolaborasi dengan SEP dan Danone Indonesia melalui penanaman pohon ini diharapkan dapat menjadi daya dorong ekonomi pesantren. Kami percaya pentingnya menjaga lingkungan untuk generasi masa depan,” ujar K.H. Irfan.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network