Pjs Bupati Tasikmalaya Yedi Rahmat Temukan Kasus Penyakit Menular Selama Kunjungi 21 Kecamatan

Indra Sanjaya
Pjs Bupati Tasikmalaya Yedi Rahmat Temukan Kasus Penyakit Menular Selama Kunjungi 21 Kecamatan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tasikmalaya, Yedi Rahmat, menemukan adanya sejumlah kasus penyakit menular selama melakukan kunjungan ke 21 kecamatan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. 

Dalam kunjungan tersebut, Yedi menerima berbagai informasi dari masyarakat, pejabat desa, hingga camat terkait kondisi kesehatan di daerah tersebut.

Sejak diamanahkan oleh pemerintah provinsi sebagai PJs Bupati Tasikmalaya, Yedi aktif melakukan silaturahmi dan berinteraksi dengan masyarakat di berbagai kecamatan. 

“Dalam 21 kunjungan ini, kami telah memetakan masalah di tiap kecamatan. Kami mendapatkan informasi langsung dari berbagai pihak mengenai kekurangan yang perlu segera dibenahi,” ungkapnya.

Salah satu informasi penting yang diperoleh adalah terkait penyebaran penyakit menular di beberapa wilayah. Yedi mencatat adanya kasus penyakit seperti HIV, TBC, dan penyakit menular lainnya yang perlu mendapat penanganan serius. 

“Selama kunjungan kami, masalah kesehatan seperti HIV dan TBC menjadi perhatian utama, dan kami berkomitmen untuk segera mengambil langkah konkret untuk menanganinya,” kata Yedi.

Yedi menegaskan bahwa masalah kesehatan ini sudah dicatat dan akan dikoordinasikan dengan pemerintah pusat, khususnya Kementerian Kesehatan. 

Langkah awal yang telah dilakukan adalah menyiapkan surat resmi kepada Kementerian Kesehatan untuk memohon dukungan pengobatan gratis bagi penderita penyakit menular di Kabupaten Tasikmalaya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network