KPU Kota Tasikmalaya Terima Pengiriman Logistik Pilkada Serentak 2024

Kristian
KPU Kota Tasikmalaya Terima Pengiriman Logistik Pilkada Serentak 2024. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya kembali menerima pengiriman logistik untuk keperluan Pilkada Serentak 2024

Pengiriman logistik ini tiba di gudang penyimpanan KPU di Jalan A.H. Nasution, Kecamatan Mangkubumi, pada Selasa (15/10/2024).

Proses penerimaan logistik ini disaksikan langsung oleh Sekretariat KPU Kota Tasikmalaya, dengan pengawasan ketat dari pihak TNI-Polri serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tasikmalaya.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan, menjelaskan bahwa logistik yang diterima kali ini berupa sampul biasa yang akan digunakan untuk menyimpan formulir pemilihan. 

"Logistik yang datang kali ini adalah sampul biasa, baik untuk Pilgub maupun Pilwalkot. Totalnya sekitar 13.843 sampul," kata Asep.

Ia juga menambahkan bahwa KPU masih menunggu kedatangan berbagai logistik lain yang diperlukan untuk pelaksanaan Pilkada.

"Masih ada logistik yang belum tiba, seperti plastik, alat tulis kantor (ATK), dan ID card. Termasuk yang paling penting, surat suara," jelas Asep.

Menurutnya, pengiriman surat suara dijadwalkan akan tiba pada awal November. 

"Untuk surat suara, kemungkinan akan tiba pada awal November, sekitar tanggal 3 atau 4, mengingat banyaknya calon yang berkompetisi di Pilwalkot Tasikmalaya," ungkapnya.

Asep menegaskan bahwa dengan kedatangan berbagai logistik tersebut, KPU Kota Tasikmalaya optimis persiapan Pilkada Serentak 2024 akan berjalan sesuai target. 

"InsyaAllah, dengan dukungan seluruh stakeholder, Pilkada di Kota Tasikmalaya akan berjalan lancar dan sesuai dengan rencana," tutupnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network