KPU Kota Tasikmalaya Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih untuk Pemuda dan Organisasi

Kristian
KPU Kota Tasikmalaya Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih untuk Pemuda dan Organisasi. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya mengadakan sosialisasi dan pendidikan pemilih bagi segmen kepemudaan dan organisasi terkait Pilgub serta Pilwalkot 2024, pada Minggu (29/9/2024) siang. 

Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Horison, Jalan Yudanegara, dan dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan.

Leisa Dera, Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Tasikmalaya, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada 2024.

"Kami terus mendorong sosialisasi terkait Pilkada 2024 di Kota Tasikmalaya, terutama kepada kalangan pemuda dan organisasi. Tujuannya jelas, yaitu meningkatkan partisipasi pemilih," ungkap Leisa.

Leisa juga menambahkan bahwa sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan sangat penting agar mereka dapat menyampaikan informasi ini kepada masyarakat luas.

"Oleh karena itu, kami mengadakan sosialisasi ke berbagai kalangan, termasuk komunitas. Tujuannya adalah agar semua pihak bisa bekerja sama untuk menyukseskan Pilkada Kota Tasikmalaya 2024," tambahnya.

Materi sosialisasi menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam Pilkada. Leisa berharap, dengan informasi yang diberikan, masyarakat akan lebih siap mengikuti proses pemilihan yang akan digelar pada 27 November 2024.

"Semoga dengan adanya informasi ini, pemilih akan lebih siap. InsyaAllah, partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 akan meningkat dibandingkan dengan pemilu sebelumnya," tandas Leisa.

Sebagai penutup, acara ini juga diwarnai dengan deklarasi damai yang diinisiasi oleh Polres Tasikmalaya Kota bersama TNI, sebagai simbol komitmen menjaga situasi kondusif selama pelaksanaan Pilkada.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network