KPU Kota Tasikmalaya Edukasi Pemilih dari Kalangan Terpinggirkan

Kristian
KPU Kota Tasikmalaya Edukasi Pemilih dari Kalangan Terpinggirkan. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih khusus bagi kelompok marjinal menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) 2024. Acara ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Santika, Jalan Yudanegara, Kota Tasikmalaya, pada Sabtu (28/9/2024) siang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih, Parmas, dan SDM) KPU Kota Tasikmalaya, Leisa Dera.

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan, menjelaskan bahwa acara ini sengaja difokuskan untuk menjangkau komunitas-komunitas yang selama ini belum tersentuh oleh program sosialisasi KPU. 

"Sasaran utama kami adalah komunitas-komunitas seperti transgender, seniman jalanan, dan kelompok lainnya yang belum pernah kami ajak berinteraksi dalam kegiatan sebelumnya," ujar Asep di sela-sela acara.

Asep mengungkapkan bahwa masih banyak dari komunitas-komunitas tersebut yang belum mengetahui informasi dasar mengenai pelaksanaan Pilkada 2024, termasuk tanggal pemungutan suara dan siapa saja pasangan calon (paslon) yang akan berlaga di Pilgub dan Pilwakot 2024.

“Oleh karena itu, kegiatan ini menjadi langkah penting bagi KPU Kota Tasikmalaya untuk menyosialisasikan berbagai informasi terkait Pilkada 2024,” lanjutnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network