Minibus Terjun ke Jurang di Jalan Gentong Tasikmalaya

Kristian
Minibus Terjun ke Jurang di Jalan Gentong Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Sebuah minibus Daihatsu Sigra dengan nomor polisi F 1673 AAM mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Kadipaten Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, pada Minggu (22/9/2024) dini hari. 

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, menyebabkan dua orang terluka, salah satunya mengalami luka berat.

Menurut PS. Kanit Samapta Polsek Kadipaten, Bripka Maksun, SH, kecelakaan ini diduga terjadi karena kurangnya kehati-hatian pengemudi saat melintas di jalan yang berbelok dan menurun tajam. 

“Kondisi jalan yang licin akibat hujan gerimis juga menjadi faktor penyebab kecelakaan. Kendaraan melaju dari arah barat menuju timur dan saat tiba di lokasi, pengemudi diduga tidak mampu mengendalikan kendaraan di tikungan tajam, sehingga mobil oleng dan terbalik dengan posisi roda di atas,” jelas Bripka Maksun.

Pengemudi minibus, Zaenudin (46), mengalami luka robek di kepala dan harus mendapatkan beberapa jahitan. Ia segera dilarikan ke Puskesmas Lanbau Ciawi untuk perawatan lebih lanjut. 

Sementara itu, penumpang lainnya, Pipit Sarimanah (34), hanya mengalami luka ringan berupa lecet-lecet. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Kerugian materiil akibat kerusakan kendaraan diperkirakan mencapai satu juta rupiah. 

Wawan (54), seorang saksi mata yang berada di sekitar lokasi kejadian, memberikan keterangan kepada petugas kepolisian.

Menurutnya, kondisi jalan saat itu cukup berbahaya dengan tikungan tajam dan turunan curam, ditambah hujan gerimis yang membuat jalanan licin. 

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network