Ivan-Dede Gencar Sosialisasikan Program Rp50 Juta per RW ke Warga di Tasikmalaya

Kristian
Ivan-Dede Gencar Sosialisasikan Program Rp50 Juta per RW ke Warga di Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan dan Dede Muharram, terus melakukan sosialisasi melalui pertemuan dengan Ketua RT dan RW di Kota Tasikmalaya. 

Pada Jumat malam (20/9/2024), mereka menggelar silaturahmi di Grand Malika bersama tokoh masyarakat, alim ulama, serta Ketua RT dan RW se-Kelurahan Sukamanah, Kecamatan Cipedes.

Dalam pertemuan tersebut, Dede Muharram menjelaskan visi dan misi mereka, khususnya terkait program unggulan yang menjanjikan bantuan Rp 50 juta per RW setiap tahun untuk pemerataan pembangunan.

“Kami ingin menyampaikan visi dan misi, terutama program unggulan yang memberikan Rp 50 juta per RW setiap tahun. Dana ini akan digunakan untuk pemerataan pembangunan di tiap wilayah,” kata Dede.

Dede menambahkan bahwa pengajuan dana tersebut akan melalui mekanisme Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), dan disalurkan melalui dana kelurahan. 

Program ini, katanya, sudah tercantum dalam dokumen visi dan misi yang diserahkan ke KPU, sehingga memiliki status resmi sebagai janji politik.

“Program ini akan kami laksanakan jika terpilih, dan sudah masuk dalam dokumen negara. Kami sangat serius dalam menjalankan program ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ivan Dicksan menegaskan bahwa program tersebut juga disertai dengan peningkatan intensif bagi para Ketua RW dan RT, yang selama ini dianggap stagnan.

“Sudah lima tahun intensif bagi RT dan RW tidak pernah naik. Ini saatnya kita meningkatkan dan sekaligus melakukan pemerataan pembangunan agar semua wilayah merasakan dampaknya,” jelas Ivan.

Ivan menambahkan, dengan pengalaman mereka berdua—dirinya di pemerintahan dan Dede di DPRD—program ini sangat realistis dan dapat diimplementasikan.

“Dengan pengalaman kami, program ini bukan hanya janji kosong. Kami yakin bisa melaksanakannya, karena ini adalah program yang langsung menyentuh masyarakat,” ujarnya.

Teriakan Jadikeun yang menjadi slogan pasangan Ivan-Dede, menggema dari ratusan tamu yang hadir, menunjukkan dukungan penuh dari masyarakat setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Ketua Tim Koalisi PKS-Demokrat dan Parpol non Parlemen Agus Sugiarto, Ketua HIPMI Kota Tasikmalaya Arif Hidayat Putra, pengurus Kadin H. Imant Hidayat, Ketua IMI H. Tantan Sadir, serta Ketua PGM Arizal Asari.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network