Sate Asin Pedas Kuliner Khas Bandung Kini Jadi Primadona di Kota Banjar

Budiana Martin
Sate Asin Pedas Kuliner Khas Bandung Kini Jadi Primadona di Kota Banjar. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Budiana Martin

BANJAR, iNewsTasikmalaya.id – Kota Banjar, salah satu kota di Jawa Barat, dikenal dengan kekayaan sajian kulinernya. Di kota ini, berbagai makanan dan minuman khas yang lezat bisa ditemukan dengan mudah.

Salah satu kuliner yang kini mencuri perhatian adalah sate asin pedas. Meskipun berasal dari Kota Bandung, sate ini kini menjadi primadona kuliner di Kota Banjar.

Sate asin pedas mirip dengan sate taichan dalam hal bentuk, tetapi menawarkan cita rasa yang berbeda dan lebih kompleks.

Di Banjar, sate asin pedas dapat ditemukan di Jalan Ciamis-Banjar, tepatnya di Lingkungan Parungsari, Karangpanimbal, Purwaharja.

Menurut Bayu Farhan Valesa, pemilik Sate Asin Pedas 10.2, sate biasanya identik dengan bumbu kacang dan rasa manis.

Namun, kali ini, sate ini menawarkan sensasi rasa asin, gurih, dan pedas, mirip dengan sate taichan namun dengan kekayaan cita rasa yang berbeda.

"Sate asin pedas ini mirip dengan sate taichan dari segi warna bumbu, tapi rasanya tetap berbeda. Cita rasanya sangat kaya, bikin ketagihan," ujar Bayu saat ditemui di Jalan Banjar-Ciamis, Minggu (15/9/2024).

Bayu menambahkan bahwa sate asin pedas ini adalah kuliner khas Kota Bandung yang kini dihadirkan di Kota Banjar untuk memudahkan para pecinta kuliner di sini agar tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati hidangan ini.

"Saat ini, sate asin pedas sangat disukai di Kota Banjar," katanya.

Selain lezat, sate asin pedas juga dikenal dengan harga yang terjangkau. Per porsi sate dijual seharga Rp14 ribu, dan Rp17 ribu jika ditambah nasi.

Meskipun murah, sate ini tetap memiliki kualitas yang baik dan mengenyangkan.

"Harga sate tidak menguras dompet. Meski murah, sate asin pedas ini tidak murahan, enak, dan bikin kenyang," tambah Bayu.

Sate asin pedas juga dapat dibeli secara online melalui aplikasi Grab Food. Untuk pemesanan dalam jumlah banyak, dapat menghubungi nomor 087708438244.

Jika ingin menikmati langsung, pelanggan bisa datang ke lokasi jualan di Parungsari, Jalan Ciamis-Banjar.

"Untuk pembelian online atau pemesanan banyak, silakan hubungi kontak kami. Kami siap melayani dengan senang hati," pungkas Bayu.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network