PKB Resmi Usung Pasangan Yanto Oce-KH Aminudin Bustomi untuk Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

Kristian
PKB Resmi Usung Pasangan Yanto Oce-KH Aminudin Bustomi untuk Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung pasangan Yanto Aprianto dan KH Aminudin Bustomi sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya dalam Pilkada 2024.

Keputusan ini ditandai dengan diterbitkannya SK B1 KWK yang diserahkan langsung oleh Ketua Desk Pilkada PKB Jawa Barat, Muhammad Dawam, kepada Yanto Aprianto pada Selasa (27/8/2024) di Jakarta.

Dalam sebuah video berdurasi 32 detik yang diterima oleh iNewsTasikmalaya.id pada pukul 23.35 WIB, terlihat Yanto Oce, sapaan akrab Yanto Aprianto, bersama Muhammad Dawam diduga tengah mengadakan konferensi pers dengan awak media.

Dalam video tersebut, Bacawalkot Tasikmalaya, Yanto Oce, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengurus DPP PKB yang telah memberikan SK B1 KWK kepada dirinya dan KH Aminudin untuk maju dalam Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang.

"Terima kasih kepada seluruh pengurus DPP dan Mas Dawam yang mewakili DPW Jabar. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas rekomendasi yang diberikan kepada kami, Yanto Oce dan KH Aminudin Bustomi," ujar Yanto Oce dalam video tersebut.

Ia berharap bahwa SK tersebut membawa berkah bagi dirinya, KH Aminudin, dan warga Kota Tasikmalaya. "Mudah-mudahan ini berkah bagi kami dan berkah bagi warga Kota Tasikmalaya," tambahnya.

Ketua Desk Pilkada PKB Jabar, Muhammad Dawam, turut memberikan ucapan selamat kepada pasangan Yanto Oce-KH Aminudin Bustomi. "Selamat berjuang untuk kebangkitan Kota Tasikmalaya," ucapnya singkat.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kota Tasikmalaya, Heni Hendini, membenarkan bahwa partainya telah memberikan SK B1 KWK kepada pasangan Yanto Oce-KH Aminudin Bustomi untuk bertarung dalam Pilkada 2024.

"Benar, tadi di Jakarta SK B1 KWK sudah diserahkan oleh Ketua Desk Pilkada PKB Jabar," kata Heni melalui sambungan telepon pada Selasa malam.

Meski hanya diusung oleh satu partai, Heni menegaskan bahwa PKB Kota Tasikmalaya optimis akan memenangkan Pilkada 2024 dengan pasangan Yanto Oce-KH Aminudin Bustomi.

"Satu partai, tapi support banyak. Dan kami optimis untuk Pilkada 2024 ini," tambahnya.

Heni juga mengungkapkan, bahwa PKB akan segera menuju Kantor KPU Kota Tasikmalaya untuk mengantarkan pasangan Yanto Oce-KH Aminudin Bustomi menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai calon Kepala Daerah Kota Tasikmalaya.

"Insyaallah kami sudah siap mengantarkan Pak Yanto dan KH Aminudin sebagai kepala daerah ke KPU. Untuk tanggalnya nanti akan dikabarkan. Yang jelas setelah menggelar deklarasi," tutupnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network