Pohon Trembesi di Depan Kantor DPC Perindo Ciamis Tumbang Tertabrak Truk

Andri M Dani
Pohon Trembesi di Depan Kantor DPC Perindo Ciamis Tumbang Tertabrak Truk. Foto: Istimewa

CIAMIS, iNewsTasikmalaya.id — Pohon trembesi yang tumbuh di sisi Jalan A. Yani Panoongan, Ciamis, tepat di depan kantor DPC Perindo Ciamis, tumbang setelah tertabrak oleh sebuah truk wing box pada Senin (19/8/2024) pukul 12.30 WIB. 

Akibat tumbangnya pohon, arus lalu lintas sempat tersendat. Petugas Satlantas Polres Ciamis segera melakukan pengaturan lalu lintas dengan sistem buka-tutup hingga proses evakuasi selesai.

Evakuasi pohon tumbang dilakukan oleh tim Unit Reaksi Cepat (URC) dari Pusdalops BPBD Ciamis.

Sebanyak enam petugas BPBD Ciamis dikerahkan ke lokasi kejadian, lengkap dengan peralatan seperti chainsaw, gergaji, golok, dan peralatan lainnya untuk mempercepat proses pembersihan.

"Sebelum kejadian, pohon trembesi tersebut sudah miring. Ketika truk wing box melintas, pohon tersebut langsung tersambar dan tumbang," ujar Kalak BPBD Ciamis, Ani Supiani. 

Truk wing box yang melaju dari arah Ciamis menuju Banjar langsung menghantam pohon yang sudah dalam kondisi miring, menyebabkan pohon besar itu roboh ke jalan.

Dalam proses evakuasi, enam petugas dari Pusdalops BPBD Ciamis, yakni Syaeful, Rasyied, Didin, Dodo Z, Ragil, dan Asep, bekerja keras menyingkirkan batang pohon yang menghalangi jalan.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network