Putra Alliance Juara 1 Turnamen Blessing Basketball Community 2024 di Tasikmalaya

Kristian
Putra Alliance Juara 1 Turnamen Blessing Basketball Community 2024 di Tasikmalaya. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Putra Alliance juara 1 turnamen Blessing Basketball Community kelima antar gereja se-Kota Tasikmalaya. 

Turnamen Blessing Basketball Community kelima antar gereja se-Kota Tasikmalaya ini digelar selama sembilan hari di Gor Sukapura Dadaha, Kecamatan Cihideung. 

Turnamen bola basket tahunan ini resmi ditutup oleh Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana, Sabtu (3/8/2024).

Dalam turnamen ini, Putra Alliance keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan Putra GBI B pada laga final. Sementara juara ketiga diraih oleh Tim HKY A.

Di kategori bola basket putri, Tim HKY menjadi juara pertama setelah mengalahkan Tim Emsar, sementara juara ketiga diraih oleh Tim GBI.

Turnamen ini juga melibatkan peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD). Dalam kategori ini, Anak HKY berhasil meraih juara pertama, disusul oleh Emsar A di posisi kedua, dan Tim Bathel di posisi ketiga.

Ketua Pelaksana Blessing Basketball Community, Erwin Kurniawan, mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya pelaksanaan turnamen bola basket antar gereja se-Kota Tasikmalaya ini. 

"Event sembilan hari berjalan lancar, tiga kategori putra, putri, dan SD. Semua pemenang mendapatkan uang pembinaan dan voucher dari sponsor. Ada juga doorprize bagi penonton," kata Erwin.

Erwin berharap olahraga bola basket di Kota Tasikmalaya semakin berkembang untuk mencari bibit-bibit atlet yang profesional.

"Tahun ini cukup unik dan viral di dunia perbasketan. Ke depan, kami ingin acara ini menjadi contoh untuk event basket lainnya. Harapan saya, tahun depan kita bisa mengadakan kompetisi di luar kota dan menarik orang untuk berwisata ke Kota Tasikmalaya melalui event seperti ini," tambahnya.

Sementara itu, Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana, menyambut baik terselenggaranya turnamen bola basket kelima ini. 

"Alhamdulillah sudah terlaksana sampai final. Semoga menjadi salah satu event tahunan yang bisa menarik orang datang ke Tasikmalaya," ujar Deddy.

Deddy, yang akrab disapa Otoy, mengatakan bahwa kolaborasi ini tidak hanya dirasakan oleh para pecinta bola basket saja, tetapi juga banyak masyarakat yang merasakan dampak positif dari adanya event besar seperti ini. 

"Kolaborasi terwujud di sini, ada pegiat kreatif, pelaku UMKM, jadi intinya industri olahraga, sportourism, bisa menjadi salah satu unggulan daerah agar menjadi kota yang maju di Priangan dan Jabar," ucapnya.

Ke depan, Otoy berharap turnamen bola basket ini tidak hanya diikuti oleh masyarakat yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya saja.

"Kami berharap ini menjadi tontonan menarik dan contoh bagi perbasketan. Semoga ke depannya segmen peserta tidak hanya dari dalam kota saja. Kami bisa menjadi pusat, dan gereja dari Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan lainnya bisa bergabung dan bertanding di Kota Tasikmalaya," tandasnya.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network