Geger! Kerangka Manusia Ditemukan di Gunung Cakrabuana Tasikmalaya

Kristian
Geger! Kerangka Manusia Ditemukan di Gunung Cakrabuana Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Kristian

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Geger, kerangka manusia ditemukan di Gunung Cakrabuana, Kampung Bunar, Desa Sukapada, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (29/7/2024).

Penemuan kerangka manusia tersebut membuat geger warga Kampung Bunar dan sekitarnya. Kerangka manusia ini kali pertama ditemukan oleh warga yang sedang mencari pakan ternak, sekira pukul 15.00 WIB. 

Penemuan kerangka manusia tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian sektor (Polsek) Pagerageung. Polisi yang menerima laporan pun langsung mendatangi lokasi. 

Untuk mencapai lokasi penemuan kerangka manusia tersebut, pihak kepolisian harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak dengan menempuh waktu sekira 30 menit. 

Unit Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota pun datang ke lokasi penemuan kerangka manusia tersebut dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

Dibantu TNI dan warga, Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota mengevakuasi kerangka manusia tersebut ke dalam kantong mayat. 

Proses evakuasi membutuhkan waktu cukup lama karena kondisi medan atau jalan yang ekstrem dan licin. Petugas harus berhati-hati karena dikhawatirkan terjatuh karena kondisi jalan yang licin. 

Warga yang kali pertama menemukan kerangka manusia di Kaki Gunung Cakrabuana, De Hidayat (53), mengatakan, saat itu, dirinya sedang mencari pakan ternak. 

"Mula-mula mau cari air karena kering, pas dilihat ada daun afrika, kan saya punya domba, ngambil daun afrika. Pas saya sampai ke lokasi dilihat ada tengkorak, pas dilihat secara dekat benar adanya tengkorak manusia, ada bajunya," kata De Hidayat pada iNewsTasikmalaya.id, Selasa (30/7/2024).

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network