PBN dan Orientasi Badan Adhoc PPK PPS se-Kota Tasikmalaya, Tanamkan Cinta Tanah Air

Kristian
PBN dan Orientasi Badan Adhoc PPK PPS se-Kota Tasikmalaya, Tanamkan Cinta Tanah Air. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Upacara Pembukaan Pendidikan Bela Negara (PBN) dan Orientasi Badan Adhoc petugas PPK dan PPS se-Kota Tasikmalaya digelar di halaman Gedung Juang 45, Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, pada Selasa (9/7/2024).

PBN dan Orientasi petugas PPK dan PPS se-Kota Tasikmalaya yang diselenggarakan oleh KPU Kota Tasikmalaya bekerja sama dengan Kodim 0612 Tasikmalaya ini berlangsung selama dua hari, dari 9-10 Juli 2024.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua beserta Komisioner KPU Kota Tasikmalaya, Dandim 0612 Tasikmalaya, para perwira, bintara, dan tamtama jajaran Kodim 0612 Tasikmalaya, serta anggota KPU Provinsi Jawa Barat.

Dalam amanatnya sebagai inspektur upacara, Kadiv SDM dan Litbang KPU Jabar, Abdullah Syafii, menekankan pentingnya tanggung jawab sebagai anggota PPK dan PPS yang merupakan amanat besar dari negara kepada seluruh penyelenggara.

"Perlu diketahui oleh para anggota PPK dan PPS bahwa kegiatan ini harus diikuti dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Abdullah.

PBN dan orientasi ini, diikuti oleh 254 orang, terdiri dari 50 anggota PPK dan 204 anggota PPS.

Sementara itu, Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf. Raden Henra Sukmadjidibrata, mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan PBN dan orientasi ini adalah untuk membentuk dan menanamkan nilai dasar bela negara serta upaya menanamkan rasa cinta tanah air.

"Serta rela berkorban demi bangsa dan negara, bukan hanya tugas TNI-Polri saja tetapi juga tanggung jawab setiap warga negara, termasuk petugas PPK sebagai bagian pengembangan kekuatan nonmiliter," ucap Henra.

Selain itu, kegiatan PBN ini juga merupakan hak dan kewajiban dalam mempertahankan keutuhan negara termasuk dalam menjaga kemurnian suara pemilih.

"Dan disiplin waktu, serta menjaga integritas dalam Pemilu yang merupakan bagian dari menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tandasnya.

 

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network