KPU Kota Tasikmalaya Monitoring Proses Coklit Data Pemilih untuk Pastikan Semua Proses Lancar

Kristian
KPU Kota Tasikmalaya Monitoring Proses Coklit Data Pemilih untuk Pastikan Semua Proses Lancar. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - KPU Kota Tasikmalaya melakukan monitoring langsung ke beberapa wilayah guna memastikan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih yang dilakukan Pantarlih berjalan sesuai dengan arahan.

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM) KPU Kota Tasikmalaya, Leisa Dera, memonitoring langsung pelaksanaan coklit data pemilih di dua kecamatan berbeda pada Senin (8/7/2024) pagi.

Pertama, Leisa melakukan monitoring di wilayah Kecamatan Tawang dan Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

"Hari ini kami dari KPU langsung melakukan monitoring pelaksanaan coklit yang dilakukan petugas Pantarlih di semua wilayah yang ada di Kota Tasikmalaya," kata Leisa pada iNewsTasikmalaya.id, Senin (8/7/2024).

Menurut Leisa, monitoring dilakukan untuk memastikan pelaksanaan coklit data pemilih berjalan sesuai dengan arahan yang disampaikan saat bimbingan teknis (bimtek) yang dilakukan KPU kepada petugas pencocokan data pemilih pada akhir bulan Juli 2024 lalu.

"Karena monitoring ini tersebar di seluruh wilayah yang ada di Kota Tasikmalaya, kami ingin memastikan bahwa coklit ini bisa berjalan dengan lancar. Kami juga ingin memastikan bahwa selama proses coklit data pemilih ini, Pantarlih tidak mengalami kendala apa pun," ujarnya.

Leisa menambahkan bahwa hasil monitoring menunjukkan para petugas Pantarlih tidak mengalami kendala pada saat pencocokan data pemilih.

"Alhamdulilah, hingga saat ini kami belum melihat adanya kendala selama proses coklit yang dilakukan petugas di lapangan. Namun, jika ada petugas yang mengalami kendala, kami siap untuk segera mencari solusinya," ungkapnya.

Editor : Asep Juhariyono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network