Pasangan Muhammad Yusuf di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 akan Dideklarasikan Setelah Survei Ketiga

Kristian
Pasangan Muhammad Yusuf di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 akan Dideklarasikan Setelah Survei Ketiga. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id- Kandidat Calon Wali Kota (Cawalkot) Tasikmalaya, Muhammad Yusuf, mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera mendeklarasikan pasangannya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Hal ini disampaikan Yusuf usai konsolidasi dengan seluruh pengurus kecamatan (PK) dan pengurus kelurahan (PL) di Kantor Sekretariat DPD Golkar Kota Tasikmalaya, Kecamatan Cihideung, pada Sabtu (6/7/2024) sore.

Yusuf, yang merupakan kandidat Cawalkot Tasikmalaya dari Golkar dan PAN, menyatakan bahwa deklarasi tersebut akan digelar setelah proses survei tahap ketiga selesai. "Ya Insyaallah kita akan gelar deklarasi jika nanti survei tahap ketiga beres. Ditunggu saja ya," kata Yusuf.

Lebih lanjut, Yusuf menambahkan bahwa pihaknya kini tengah mempersiapkan survei tahap kedua yang rencananya akan dilakukan minggu depan. 

"Survei dulu ya tahap dua, rencana akan dimulai minggu depan hingga tanggal 18 Juli 2024. Setelah itu selesai dan dirilis, nanti ada survei tiga, survei pasangan," jelasnya.

Yusuf juga menyebutkan bahwa koalisi dengan PAN sudah cukup untuk mendaftarkan diri ke KPU sebagai peserta Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, tetapi masih terbuka kemungkinan partai baru bergabung. 

"Kondisi kita, Golkar dan PAN sebenarnya sudah cukup untuk daftar ke KPU. Tapi mudah-mudahan nanti akan ada yang bergabung lagi. Kita tunggu tanggal mainnya saja," terang dia.

Selain itu, Yusuf menekankan bahwa dirinya belum menutup komunikasi dengan partai politik manapun, termasuk kandidat lainnya. 

"Saya belum menutup kran komunikasi dengan parpol manapun, baik itu dengan kandidat lainnya. Bahkan saya sudah lapor ke DPP dan DPD Jabar. Kalau sudah ada pasangan baru, kita deklarasi dan ditutup krannya. Intinya setelah survei pasangan, yaitu survei tahap tiga, beres," sambung Yusuf.

Sebagai tambahan informasi, DPD PAN Kota Tasikmalaya yang saat ini berkoalisi dengan Golkar telah memiliki 10 nama calon untuk mendampingi Yusuf di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. 

Yusuf, yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Tasikmalaya, sering melakukan pertemuan dengan beberapa ketua parpol maupun kandidat lainnya yang ikut meramaikan Pemilihan Kepala Daerah di Kota Tasikmalaya.

Terbaru, foto-foto yang beredar di grup WhatsApp pada Sabtu, 6 Juli 2024, menunjukkan Yusuf bertemu dengan salah satu calon kandidat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hj Nurhayati.

Namun, isi pertemuan antara Yusuf, Hj Nurhayati, pengurus DPD Golkar, dan Tim Pilkada DPD PAN itu belum diketahui secara pasti.

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network