Longsor Putus Jalan Antar Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya

Indra Sanjaya
Longsor Putus Jalan Antar Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya. Foto: iNewsTasikmalaya.id/Indra Sanjaya

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Hujan deras semalaman mengakibatkan longsor di sejumlah ruas jalan di Tasikmalaya. Salah satunya di Jalan Taraju, tepatnya di blok Tajur, Desa Cikubang, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya.

Di lokasi ini, badan jalan amblas dan sehingga memutus akses jalan yang menghubungkan antar kecamatan di bagian selatan Kabupaten Tasikmalaya. Pengendara pun terpaksa mencari jalan alternatif dan memutar arah ke Jalan Sodonghilir.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedindin, mengatakan, wilayah Taraju pada pukul 11.30 WIB diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi sehingga mengakibatkan jalan penghubung antar beberapa kecamatan terputus total.

"Tadi pagi, Pak Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto memerintahkan kepada kami sebagai Kepala Pelaksana BPBD untuk segera mengambil langkah -langkah kedaruratan," kata Nuraedin, kepada iNewsTasikmalaya.id, Minggu (30/6/2024).

Ia menyebut, pihaknya berupaya agar jalan tersebut minimal bisa dilewati oleh kendaraan, sehingga akses jalan ini bisa dilalui guna mendorong sektor perekonomian warga.

"Hari ini kita kerjakan, mudah-mudahan 2 hari bisa dilalui oleh kendaraan, minimal oleh roda dua (r2) dan roda empat (R4) yang kecil," pungkasnya.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network