Tidak Hanya Ivan Dicksan, PPP juga Berikan Surat Tugas kepada Nurhayati untuk Pilkada Kota Tasik

Kristian
Tidak Hanya Ivan Dicksan, PPP juga Berikan Surat Tugas kepada Nurhayati untuk Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. Foto: Istimewa

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mengeluarkan surat tugas untuk Pilkada Kota Tasikmalaya 2024 kepada dua kandidat.

Selain Sekda Kota Tasikmalaya, H. Ivan Dicksan, surat tugas juga diberikan kepada Hj. Nurhayati, yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi IX DPR RI.

Ketua Bappilu DPW PPP Jawa Barat, Agus Wahyudin (AW), mengonfirmasi penerbitan surat tugas kepada kedua kandidat tersebut.

"Dua surat ada, satu untuk Bu Nur dan satu untuk Pak Ivan," kata Agus kepada wartawan usai membuka acara di sebuah restoran di Jalan Ir. H. Juanda, Kecamatan Cipedes, Minggu (23/6/2024).

Menurut Agus, Hj. Nurhayati, yang merupakan perempuan kelahiran Kota Tasikmalaya, mendapatkan surat tugas berdasarkan hasil Mukernas PPP, yang memiliki posisi lebih tinggi.

"Ibu Nurhayati memiliki previlage dari hasil Mukernas, posisinya lebih tinggi. Sedangkan Pak Ivan mengikuti mekanisme melalui Peraturan Organisasi (PO). Tidak ada masalah. Lebih banyak kandidat kan lebih bagus," ujarnya.

Agus menambahkan bahwa siapapun yang menerima surat tugas untuk Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, termasuk dirinya sendiri sebagai kandidat Bacakada Kota Tasikmalaya, tidak menjadi masalah.

"Tidak ada masalah, lebih banyak lebih bagus. Saya masih ragu karena ada kekurangan. Daripada kita berebut surat tugas, lebih baik kita coba apakah rakyat memberikan surat tugas atau tidak," tandasnya.

Di tempat terpisah, Jaka Pria Purnama, orang terdekat Hj. Nurhayati, mengonfirmasi bahwa surat tugas memang telah diberikan kepada Hj. Nurhayati.

"Iya betul, saya diberitahu Bu Nurhayati bahwa surat tugas dari DPP PPP turun kepada beliau mengacu pada hasil Mukernas," kata Jaka melalui pesan WhatsApp.

Jaka juga menyebutkan bahwa surat tugas tersebut menjawab adanya sejumlah baliho Hj. Nurhayati di berbagai titik di pusat Kota Tasikmalaya dengan pesan dukungan untuk maju di Pilkada Kota Tasikmalaya.

"Ini juga sebagai jawaban atas pertanyaan yang sering ditanyakan wartawan mengenai validitas surat tugas Ibu Nurhayati. Saya pastikan ini valid," paparnya.

Sementara itu, Ivan Dicksan juga mengonfirmasi bahwa dirinya telah menerima surat tugas dari DPP PPP untuk maju pada Pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

"Iya, Alhamdulillah sudah," singkat Ivan melalui pesan WhatsApp.

Langkah selanjutnya, kata Ivan, adalah segera membangun komunikasi politik sesuai dengan surat penugasan.

"Sesuai isi surat penugasan, segera membangun koalisi," pungkas Ivan.

 

Editor : Asep Juhariyono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network